Bansos BPNT Cair Lagi Hari Ini? Buruan Cek Saldo ATM KKS Kamu, BLT Rp600.000 Tahap 4 Masuk Rekening Penerima

Bansos BPNT Cair Lagi Hari Ini? Buruan Cek Saldo ATM KKS Kamu, BLT Rp600.000 Tahap 4 Masuk Rekening Penerima

Bansos BPNT Cair Lagi Hari Ini? Buruan Cek Saldo ATM KKS Kamu, BLT Rp600.000 Tahap 4 Masuk Rekening Penerima.--(Sumber Foto: Tria/BETV)

BETVNEWS - Bansos BPNT tahap 4 masih cair hingga hari ini, 4 November 2023. Penerima manfaat akan mendapatkan BLT sebesar Rp600.000 yang cair ke rekening KKS milikmu. Segera cek melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Jika nama kamu terdata sebagai penerima bansos ini, maka uang gratis dari pemerintah akan mengalir ke rekening kamu. Uang tersebut bisa kamu gunakan untuk memenuhi kebutuhan kamu sehari-hari.

BPNT sendiri merupakan kependekan dari Bantuan Pangan Non Tunai. Meskipun dinamakan bansos pangan non tunai, namun bantuan ini saat ini disalurkan dalam bentuk non tunai berupa uang tunai sebesar Rp200.000 per bulan.

BACA JUGA:Ada BLT Rp400.000 Cair November! Segera Cek Penerima Bansos El Nino di Link cekbansos.kemensos.go.id

BPNT awalnya memang bansos non tunai dalam bentuk bahan pangan yang diberikan pemerintah pada masyarakat kurang mampu setiap bulan. Hingga pada tahun 2020 lalu, skema penyalurannya diubah menjadi Bantuan Langsung Tunai (BLT) seperti saat ini.

Bantuan ini diberikan kepada masyarakat miskin dan rentan miskin yang terdata di DTKS Kemensos dalam rangka mengurangi angka kemiskinan di Indonesia.

Dalam setahun, penerima BPNT bisa mendapatkan bantuan uang tunai hingga sebesar Rp2.400.000.

Saat ini bansos BPNT telah memasuki tahap 4 untuk alokasi pencairan untuk bulan Oktober-November-Desember 2023. Nominal bantuan yang akan didapatkan adalah sebesar Rp600.000.

BACA JUGA:Cek Nama Kamu! Bansos PKH Periode 4 2023 Cair November, Dapat Bantuan Gratis Rp3 Juta dari Pemerintah

Berdasarkan jadwal penyaluran di tahun sebelumnya, bansos BPNT tahap 4 dijadwalkan masih cair sepanjang bulan November 2023 secara bertahap.

Dengan begitu, hari ini bansos BPNT tahap 4 Rp600.000 masih cair untuk beberapa penerima manfaat di sejumlah wilayah Indonesia secara bertahap.

Dana bansos akan disalurkan bertahap melalui ATM KKS dari Bank Himbara (BNI, BRI, BTN dan Mandiri). 

KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) sendiri adalah kartu yang diberikan kepada masyarakat penerima bansos dan sekaligus merangkap sebagai ATM penyaluran bansos secara nontunai. Selain itu, bansos BPNT 2023 juga disalurkan melalui PT Pos Indonesia.

BACA JUGA:Bansos Cair Hari Ini? Cek PIP Kemdikbud 2023 via Online, Penerima KIP Siap Dapat Uang Tunai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: