Cair Hari Ini! BLT Rp400.000 Siap Masuk ATM KKS, Segera Cek Penerima Bansos BPNT Tahap 6 Disini

Cair Hari Ini! BLT Rp400.000 Siap Masuk ATM KKS, Segera Cek Penerima Bansos BPNT Tahap 6 Disini

Cair Hari Ini! BLT Rp400.000 Siap Masuk ATM KKS, Segera Cek Penerima Bansos BPNT Tahap 6 Disini--(Sumber Foto: Tria/BETV)

BETVNEWS - Simak informasi mengenai penyaluran bansos BPNT tahap 6 yang cair hari ini, 5 November 2023. Penerima siap dapat BLT Rp600.000 yang langsung cair ke ATM KKS milik kamu. Cek segera nama kamu melalui website resmi Kemensos di link cekbansos.kemensos.go.id.

Jika nama kamu terdata sebagai penerima, maka selamat! Bantuan uang gratis auto jadi milik kamu. Uang tersebut bisa kamu pakai untuk membeli kebutuhan sehari-hari seperti beras, telur, buah, dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Siap-siap Dapat Bansos Rice Cooker Gratis, Cair November kepada Penerima dengan Syarat Berikut Ini, Cek Segera

Sebagaimana diketahui, saat ini pemerintah masih terus berupaya mengurangi kemiskinan di Indonesia, termasuk dengan mengucurkan sejumlah bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat miskin dan rentan miskin. 

Bansos BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) merupakan satu dari sekian banyak bantuan pemerintah yang rutin cair kepada penerima yang telah terdaftar di DTKS Kemensos. 

BPNT awalnya memang bansos yang diberikan dalam bentuk non tunai berupa sembako. Kemudian pada 23 Desember 2020, skema penyaluran BPNT diganti menjadi BLT (Bantuan Langsung Tunai) berupa uang tunai Rp200.000 per bulan. 

BACA JUGA:Cek Status Penerima Anda, Bansos Sembako Tahap 6 Cair November 2023, Dapatkan Bantuan sampai Rp600 Ribu

Jika diakumulasikan dalam setahun, penerima manfaat dapat mengantongi bantuan uang tunai sebesar Rp2.400.000. 

Sampai saat ini, pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) masih terus menyalurkan bansos BPNT secara bertahap kepada penerima manfaat. 

Namun dana tersebut tidak dapat dicairkan tahunan, melalinkan dalam 2-3 bulan dengan nominal Rp400.000 hingga Rp600.000.

Jika merujuk pada mekanisme penyaluran 2 bulan sekali, maka bansos BPNT akan segera memasuki tahap 6 untuk alokasi penyaluran November-Desember 2023. Bantuan yang akan didapatkan adalah sebesar Rp400.000.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Bansos BPNT November 2023 Cair, Segera Cek Status Pencairannya! Pastikan Namamu Ada

Kabar baiknya, bansos BPNT tahap 6 dijadwalkan sudah mulai cair dari tanggal 1 November hingga 31 Desember 2023.

Dengan demikian, hari ini bansos ini masih cair kepada penerima manfaat di beberapa daerah secara bertahap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: