dempo

Segera Cek Saldo Rekeningmu, Ada Bansos Pangan BPNT Cair di tanggal Ini, Auto Bawa Pulang Bantuan Rp400.000

Segera Cek Saldo Rekeningmu, Ada Bansos Pangan BPNT Cair di tanggal Ini, Auto Bawa Pulang Bantuan Rp400.000

Ilustrasi. Segera Cek Saldo Rekeningmu, Ada Bansos Pangan BPNT Cair di tanggal Ini, Auto Bawa Pulang Bantuan Rp400.000--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Bantuan Sosial (Bansos) pemerintah yang bersifat reguler yakni Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sudah mulai tersalurkan.

Tentu ini menjadi kabar yang baik, mengingat salah satu bantuan ini sangat ditunggu-tunggu pencairannya oleh masyarakat.

BACA JUGA:November Full Senyum! Bansos BPNT Rp400 Ribu Cair ke Penerima, Cek Jadwal dan Tanggal Penyalurannya

Di tahun 2023, pemerintah menyiapkan anggaran bansos BPNT sebesar 78 triliun untuk diberikan kepada 10 juta penerimanya.

Pemerintah bersamaan dengan Kementerian Sosial (Kemensos) secara bertahap menyalurkan dana bansos BPNT 2023 kepada masyarakat yang tergolong miskin rentan.

BACA JUGA:Cair Hari Ini! BLT Rp400.000 Siap Masuk ATM KKS, Segera Cek Penerima Bansos BPNT Tahap 6 Disini

Masyarakat miskin rentan perlu mengetahui, bahwa penerima bansos Kemensos adalah mereka yang sudah terdaftar di DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Untuk itu, tidak semua masyarakat bisa mendapatkan bantuan, mengingat bansos hanya diperuntukkan bagi mereka yang benar-benar membutuhkan.

BACA JUGA:Cek Status Penerima Anda, Bansos Sembako Tahap 6 Cair November 2023, Dapatkan Bantuan sampai Rp600 Ribu

Bagi masyarakat miskin yang belum mendaftarkan data diri di Data Terpadu Kemensos, segera daftarkan melalui aplikasi Cek Bansos Kemensos.

Namun, apabila mempunyai kendala saat mengisinya dapat meminta bantuan pihak Desa atau pendamping sosial untuk mendaftarkannya.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Bansos BPNT November 2023 Cair, Segera Cek Status Pencairannya! Pastikan Namamu Ada

Saat ini bansos BPNT 2023 sudah memasuki tahap penyaluran ke-6. Bansos BPNT tahap 6 2023 akan tersalurkan kepada penerima manfaat yang sudah mempunyai kartu KKS (Kartu Kesejahteraan Sosial).

Kartu KKS merupakan kartu kemiskinan yang juga merangkap sebagai kartu ATM untuk menyalurkan bansos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: