Siap-siap Dapat Bansos BPNT Cair November 2023, Auto Masuk ke Rekening Hari Ini, Cek Status Penerimanya

Siap-siap Dapat Bansos BPNT Cair November 2023, Auto Masuk ke Rekening Hari Ini, Cek Status Penerimanya

Ilustrasi. Segera cek status penerima bansos BPNT November 2023.--(Sumber Foto: Pinterest)

BETVNEWS - Bantuan sosial masih disalurkan hingga bulan ini, termasuk Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat segera bersiap untuk melakukan pencairan hari ini.

Bantuan tersebut hanya diperuntukan kepada masyarakat yang kurang mampu atau rentan ekonomi. Bagi KPM yang masih menantikan penyalurannya bisa segera cek status penerima melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

BACA JUGA:Rezeki Tidak Akan Kemana! 7 Kriteria Warga Miskin Ini Dapat Bansos PKH 2023, Cek Kamu Masuk Kategori Apa?

Ada bantuan uang Rp400 ribu yang bisa diterima masyarakat sesuai dengan tahapannya. Terlebih namanya harus masih terdaftar di DTKS Kemensos.

Lalu, diketahui pencairan bulan November ini sudah masuk penyaluran tahap ke 6. Para penerima manfaat dapat kembali pastikan namanya untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah tersebut.

Sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat, bansos November 2023 akan langsung dicairkan ke rekening KKS. Pasalnya bantuan ini akan diberikan dalam bentuk uang tunai dan bukan berbentuk sembako. Sehingga para KPM dapat memanfaatkan uang tersebut sebaik-baiknya.

BACA JUGA:November Full Senyum! Bansos BPNT Rp400 Ribu Cair ke Penerima, Cek Jadwal dan Tanggal Penyalurannya

Diketahui pula jadwal pencairan BPNT tahap 6 2023 sedang berlangsung dan merupakan alokasi untuk bulan November dan Desember. Hanya saja, tanggal pencairannya masih belum dapat dipastikan, untuk itu para KPM dapat bersiap-siap atau selalu pantau link cekbansos.kemensos.go.id.

Penyaluran bansos tersebut akan cair melalui bank BSI, BRI, BNI dan Mandiri, masyarakat yang masih menantikan bantuan ini bisa segera langsung cek.

Berikut ini ada cara cek bansos BPNT 2023 yang perlu penerima ketahui, caranya cukup mudah hanya dengan cek secara online di HP.

BACA JUGA:Siap-siap Dapat Bansos Rice Cooker Gratis, Cair November kepada Penerima dengan Syarat Berikut Ini, Cek Segera

Cara cek info penerima bansos BPNT 2023

  • Login ke laman cekbansos.kemensos.go.id
  • Kemudian masukkan nama Provinsi, Desa atau Kelurahan, Kecamatan atau Kabupaten
  • Lalu isi namamu sebagai penerima manfaat sesuai KTP
  • Selanjutnya isi 4 huruf kode captcha sesuai dengan gambar yang muncul, laku Klik 'Cari Data'
  • Kemudian sistem akan memunculkan hasil pencarian berkaitan data yang telah terisi, apakah namamu masuk sebagai penerima atau sebaliknya

BACA JUGA:Bansos PKH 2023 Tahap 4 Cair Lagi, Segera Cek Status Penerima, November Dapat Bantuan hingga Rp750 Ribu

Bila penerima terdaftar sebagai KPM bansos, nantinya muncul status "BPNT" dengan tahapan pencairannya. Lalu, jika bansos yang terdaftar sudah akan cair dalam waktu dekat, nantinya muncul pemberitahuan "proses bank Himbara/Kantor Pos."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: