KPU Kaur Pasang 12 CCTV Perketat Keamanan Gudang Logistik Pemilu 2024

KPU Kaur Pasang 12 CCTV Perketat Keamanan Gudang Logistik Pemilu 2024

Untuk memperketat keamanan terhadap logistik Pemilu 2024 yang telah tiba di tiga gudang logistik, KPU Kabupaten Kaur memasang 12 unit kamera pengawas CCTV--(Sumber Foto: Dedi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Untuk memperketat keamanan logistik Pemilu 2024 yang telah tiba dan disimpan di tiga lokasi, KPU Kabupaten Kaur memasang 12 unit kamera pengawas CCTV disetiap sudut gudang. kamera pengawas akan memantau kondisi dari luar gudang, dalam hingga sekitar gudang penyimpanan. 

Selain dipantau CCTV, gudang logistik KPU Kaur juga dijaga oleh personel Polres Kaur serta angota Sekretariat KPU Kabupaten Kaur selama 24 jam, dengan sistem piket, yang masing-masing gudang dijaga sebanyak empat orang terdiri dari dua orang polisi dan dua orang dari KPU Kaur.

BACA JUGA:Motif Pembacok Saudara Kandung di Kaur Terungkap, Dendam dan Sakit Hati Atas Ulah Korban

Pelaksana Harian (Plh) Ketua KPU Kabupaten Kaur, Jailani, menyampaikan bahwa sesuai arahan dari KPU RI setiap gudang logistik harus dipasang CCTV, dari tiga gudang logistik KPU Kabupaten Kaur terdapat 12 unit cctv yang terpasang di setiap sudut gudang.

"Ya sesuai arahan dari pusat bahwa setiap gudang logistik harus di pasang kamera cctv, untuk di gudang kita terdapat 12 unit cctv" kata Plh Ketua KPU Kaur, Senin 6 November 2023. 

"Selain CCTV kita juga dibantu Penjagaan dari pihak kepolisian yang berjaga selama 24 jam," tambah Jailani.

Adapun logistik yang telah tiba di gudang KPU Kaur, disebutkan Jailani, yaitu 2.200 kotak suara dan 1.736 bilik suarh, dari jumlah tersebut telah dilakukan penyortiran dan hasilnya tidak ada barang yang rusak.

"Ya saat ini logistik yang telah tiba yaitu kotak suara dan bilik suara," tutupnya.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: