Puluhan Komunitas di Bengkulu Galang Dana untuk Palestina Selama 14 Hari

Puluhan Komunitas di Bengkulu Galang Dana untuk Palestina Selama 14 Hari

Puluhan komunitas yang tergabung dalam aksi kolaborasi Bengkulu peduli Palestina melakukan penggalangan dana untuk korban akibat serangan tentara zionis Israel. Aksi ini direncanakan selama 6-18 November 2023 atau 14 hari.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Puluhan komunitas yang tergabung dalam aksi kolaborasi BENGKULU peduli Palestina melakukan penggalangan dana untuk korban akibat serangan tentara zionis Israel. Aksi ini direncanakan selama 6-18 November 2023 atau 14 hari.

BACA JUGA:Gedung Sekretariat BKOW Bengkulu Disatroni Maling, Kabel Listrik Raib

Koordinator aksi kalaborasi Bengkulu peduli Palestina Feri Van Dalis mengatakan, aksi ini melibatkan lebih kurang 27 komunitas yang telah menyatakan ikut serta dan akan terus bertambah. Penggalangan dana telah di mulai dari kampus-kampus yang ada di Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Masyarakat Urai Bengkulu Utara Akan Kembali Garap Lahan PTPN VII, untuk Bercocok Tanam

"Untuk turun mulai dari kampus-kampus dilakukan penggalangan dana oleh masing-masing komunitas secara mandiri," ujar Feri Senin 6 November 2023.

Dilanjutkan Feri, penggalangan dana dari 6-18 November 2023 dan pada tanggal 18 akan ada malam amal atau lelang karya yang hasilnya akan disumbangkan untuk korban Palestina. 

BACA JUGA:Kenyal-kenyal Nikmat, Cobain 3 Resep Biji Salak Ini, Hidangan Lembut Bikin Gak Berhenti Ngunyah

"Malam amal atau malam puncak akan ada lelang karya dan penyerahan bantuan ke Baznas Provinsi Bengkulu secara simbolis karena kita sepakat penyaluran melalui Baznas," ungkapnya.

BACA JUGA:Jadi Simbol Palestina, Ternyata Semangka Juga Bisa Diolah Jadi Minuman Segar, Cek Resep Es Semangka Susu

Dikatakan Feri, selama 14 hari penggalangan dana juga dilakukan turun ke jalan di simpang-simpang terutama dalam Kota Bengkulu sehingga diharapkan masyarakat ikut berpartisipasi untuk menyumbang dana secara sukarela. 

"Kita rencanakan Sabtu-Minggu dilakukan secara gotong royong di spot-spot wisata dan simpang. Kemudian juga jual-jual karya dan hasilnya disumbangkan," terangnya.

BACA JUGA:Aksi Bela Palestina di Provinsi Bengkulu, Galang Dana Bantu Korban Serangan Biadab Israel

Ditambahkan Feri, aksi kolaborasi Bengkulu peduli Palestina tidak melihat siapa benar dan salah antara Palestina dan Israel tetapi lebih kepada aksi kemanusiaan untuk korban-korban akibat serangan tentara zionis Israel.

BACA JUGA:Aksi Bela Palestina di Bengkulu, Massa dari Sejumlah Elemen Organisasi Islam Tumpah Ruah ke Jalan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: