dempo

7 November Memperingati Hari Notaris, Cek Daftar Peringatan Lain yang Jatuh pada Tanggal Ini

7 November Memperingati Hari Notaris, Cek Daftar Peringatan Lain yang Jatuh pada Tanggal Ini

7 November Memperingati Hari Notaris, Cek Daftar Peringatan Lain yang Jatuh pada Tanggal Ini.--(Sumber Foto: Pexels)

Notaris dapat diberi wewenang oleh undang-undang negara bagian untuk melaksanakan sumpah dan pengukuhan, mengeluarkan surat protes dan tagihan, mengeluarkan panggilan pengadilan, atau melakukan upacara perkawinan sipil.

Saat ini, terdapat hampir 4,8 juta notaris di Amerika Serikat, yang semuanya melayani kepentingan umum dalam melegitimasi transaksi.

Tanggal 7 November secara khusus dipilih sebagai Hari Notaris sebagai pengakuan terhadap Thomas Fugill, orang yang pertama kali menyandang gelar tersebut ketika diangkat oleh Koloni New Haven pada tanggal 7 November 1639. Hari Notaris adalah waktu untuk merefleksikan peran penting dari para pejabat publik ini.

2. Hari Wayang Nasional

Hari Wayang Nasional diperingati setiap tanggal 7 November tiap tahunnya di Indonesia. Peringatan ini diadakan dalam rangka untuk meningkatkan kesadaran dan kecintaan masyarakat terhadap wayang Indonesia.

Peringatan ini ditetapkan melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 30 Tahun 2018 tentang Hari Wayang Nasional. Kendati begitu, peringatan ini tidak termasuk hari libur nasional.

Wayang menjadi salah satu warisan budaya Indonesia yang wajib dijaga dan dilestarikan. Wayang di Indonesia memiliki beragam jenis yang berasal dari berbagai daerah. 

BACA JUGA:3 November Memperingati Apa? Cek Daftar Lengkapnya, Ada Hari Ubur-ubur Sedunia hingga Hari Kerohanian

Wayang cukup terkenal di Indonesia dan bahkan juga menyebar ke kancah Internasional. 

Hal ini terbukti ketika wayang dinobatkan sebagai World Master Piece of Oral and Intangible Heritage of Humanity oleh UNESCO.

Hari Wayang Nasional ditetapkan  atas dasar pertimbangan bahwa wayang telah tumbuh dan berkembang menjadi aset budaya nasional yang memiliki nilai sangat berharga dalam pembentukan karakter serta jati diri bangsa Indonesia.

BACA JUGA:4 November Memperingati Apa? Cek Daftar Lengkapnya, Ada Hari Akal Sehat hingga Hari Bison Nasional

3. Hari Periklanan Terprogram Nasional

Hari Periklanan Terprogram Nasional jatuh pada tanggal 7 November. Peringatan ini pertama kali dirayakan pada bulan September 2019 oleh Adelphic, platform layanan mandiri berbasis langganan Viant untuk periklanan terprogram lintas saluran.

Periklanan terprogram pada dasarnya adalah membeli dan menjual ruang tampilan internet menggunakan perangkat lunak algoritmik. Hal ini merupakan teknik canggih untuk memposisikan iklan yang memanfaatkan data lalu lintas dan penargetan tampilan online untuk menciptakan tayangan dalam skala besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: