APBD Provinsi Bengkulu 2024, Diplot Rp110 Miliar untuk Sukseskan Pilkada

APBD Provinsi Bengkulu 2024, Diplot Rp110 Miliar untuk Sukseskan Pilkada

Isnan Fajri, Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Provinsi (Pemprov) BENGKULU telah memasukkan anggaran pelaksanaan tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) dalam APBD Provinsi BENGKULU sebesar Rp 110 miliar. 

BACA JUGA:Astra Motor Bengkulu Gandeng 13 SMK Binaan untuk Service Kunjung Pengguna Motor Honda

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri mengatakan,  realisasi anggaran kegiatan di tahun 2024 akan percepat karena bulan Februari pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) dan tahapan Pilkada juga sudah dimulai.

"Untuk anggaran Pilkada 2024 dianggarkan penuh sebesar Rp 110 miliar sesuai dengan kesepakatan bersama KPU," kata Isnan usai Rapat Paripurna pengesahan APBD 2024 Selasa 7 November 2023.

BACA JUGA:Rentan Konflik Perkebunan, Polda Gandeng Pemprov Bengkulu Cari Solusi Penanganan

Dilanjutkan Isnan, dalam waktu dekat draf RAPBD 2024 akan disampaikan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk di evaluasi. Kemudian untuk penandatanganan NPHD dengan KPU Provinsi Bengkulu akan segera dilakukan. 

"Kalau MoU telah dilakukan bersama KPU dan angka telah disepakati," ujarnya.

BACA JUGA:Bawaslu Turunkan Paksa Ratusan Baliho hingga Poster Caleg di Kabupaten Kepahing

Diketahui struktur APBD Provinsi Bengkulu 2024 sebesar Rp 3,122 triliun dengan estimasi pendapatan daerah sebesar Rp 3,058 triliun.

Rincian pendapatan asli daerah Rp 1,051 triliun, pendapatan transfer pusat Rp 2,002 triliun, lain-lain pendapatan asli daerah yang sah sebesar Rp 1.116 miliar.

BACA JUGA:Pemilu 2024, DPD Golkar Provinsi Bengkulu Targetkan 2 Kursi DPR RI

Kemudian pembiayaan daerah dengan rincian penerimaan pembiayaan sebesar Rp 65 miliar, pengeluaran pembiayaan sebesar Rp 1 milliar, pembiayaan netto sebesar Rp 64 miliar.
(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: