dempo

PIP Kemdikbud 2023 Cair, Penerima Dapat Bansos Rp1 Juta, Segera Cek Hari Ini! Auto Langsung Terima

PIP Kemdikbud 2023 Cair, Penerima Dapat Bansos Rp1 Juta, Segera Cek Hari Ini! Auto Langsung Terima

Ilustrasi. Segera cek bansos PIP Kemdikbud 2023, penerima dapat uang bantuan.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Bantuan sosial (bansos) dari pemerintah masih dicairkan, anak sekolah bisa menerima bantuan pendidikan berupa Program Indonesia Pintar (PIP) Kemdikbud. Para penerima dapat langsung cek pencairannya melalui link pip.kemdikbud.go.id.

Bagi para pelajar yang masih ingin menerima uang dari pemerintah ini, dapat pastikan status pencairannya. Ada bantuan uang hingga Rp1 juta yang bisa diterima para pelajar sesuai dengan jenjang pendidikannya.

BACA JUGA:Cek Jadwal Baru Pencairan Bansos PKH 2023, Ada Bantuan Tahap 4 Rp750.000 ke Rekening Penerima

Bantuan ini hanya diperuntuhkan kepada siswa sekolah yang kurang mampu atau rentan ekonomi. Pelajar yang berhak menerima bantuan tersebut mulai dari jenjang SD, SMP, SMA, hingga SMK.

Bagi siswa sekolah yang masih menantikan pencairan bansos PIP Kemdikbud 2023 pada bulan November 2023 ini bisa langsung cek melalui link pip.kemdikbud.go.id. Nantinya akan ada pemberitahuan kapan pencairannya bisa diterima.

Perlu diingat bantuan tersebut hanya berkalu bagi pelajar kurang mampu atau rentan ekonomi. Bantuan PIP 2023 ini diketahui sudah masuk penyaluran tahap 3.

BACA JUGA:Bansos Pangan Resmi Diperpanjang Tahun 2024, Ada Beras hingga Daging dan Telur, Begini Cara Mendapatkannya

Tahap 3 tersebut merupakan alokasi bantuan yang akan dicairkan hingga Desember 2023. Tidak salah lagi, adanya bantuan tersebut akan dapat mencegah peserta didik yang putus sekolah. Bansos PIP ini sangat membantu untuk keperluan pendidikan, sehingga siswa dapat kembali menjalankan aktivitas di sekolah dengan nyaman.

PIP Kemdikbud 2023 akan cair lagi, masuk ke rekening SimPel BRI dan BNI sejumlah siswa. Sebelum mengetahui rincian besarannya, segera cek status pencairannya melalui online, berikut caranya.

BACA JUGA:Cek Bansos PKH 2023 Tahap 4 Hari Ini, Cair Lagi ke Rekening Penerima, Auto Dapat Uang Bantuan Rp750 Ribu

Cek penerima bansos PIP Kemdikbud 2023

Berikut cara cek nama penerima bansos anak sekolah secara online lewat link pip.kemdikbud.go.id, yakni:

- Login melalui laman resmi SiPintar PIP di pip.kemdikbud.go.id

- Selanjutnya akan muncul tulisan 'Cari Penerima PIP'

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: