Cair Lagi Bansos PKH November 2023, Segera Cek Status Penerima, Auto Langsung Bawa Pulang Uang Rp750 Ribu

Cair Lagi Bansos PKH November 2023, Segera Cek Status Penerima, Auto Langsung Bawa Pulang Uang Rp750 Ribu

Ilustrasi. Cek status penerima bansos PKH November 2023 segera.--(Sumber Foto: Pixabay)

BETVNEWS - Pemerintah masih mencairkan bantuan sosial (bansos) kepada sejumlah masyarakat yang namanya masih terdaftar di DTKS Kemensos. Penerima manfaat yang masih menantikan pencairannya bisa segera cek status penerima.

Bantuan yang masih cair November 2023 ini adalah dari Program Keluarga Harapan (PKH). Penerima nantinya akan mendapat uang bantuan hingga Rp750 ribu yang dicairkan berdasarkan kategori.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bisa mencek pencairannya melalui laman resmi cekbansos.kemensos.go.id. Bantuan ini hanya diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu atau rentan ekonomi.

BACA JUGA:Bansos BPNT 2023 Masih Cair November, Segera Cek Hari Ini, Penerima KKS Dapat Uang Bantuan Rp400 Ribu

Sehingga para KPM bisa kembali pastikan bahwa namanya masih terdata sebagai penerima bansos. Masih awal November, bansos PKH 2023 ini merupakan pencairan tahap 4. 

Setidaknya ada 7 kategori yang bisa menerima bansos ini, dengan jumlah nominal diterima berbeda. Tidak heran, jika masih banyak yang mempertanyakan pencairan bansos ini.

Kabarnya bantuan PKH tersebut akan terus dicairkan hingga akhir tahun. Selanjutnya, BLT PKH tahap 4 2023 akan disalurkan melalui bank Himbara dan Kantor Pos.

BACA JUGA:PIP Kemdikbud 2023 Cair, Penerima Dapat Bansos Rp1 Juta, Segera Cek Hari Ini! Auto Langsung Terima

Untuk tanggal cair bantuan tersebut akan dilakukan pencairannya sesuai dengan asal daerah masing-masing. Jika berdasarkan jadwal, bansos PKH tahap 4 akan dicairkan pada periode September hingga Desember 2023.

Penyaluran via Himbara akan tersalurkan kepada KPM pemegang KKS (Kartu Kesejahteraan Sosial). Sedangkan bagi KPM yang memiliki KKS lama atau yang tidak memiliki KKS bisa mengambil dana bantuan lewat Kantor Pos.

Kemudian untuk memastikan nama masuk dalam daftar penerima bantuan, KPM dapat menceknya secara langsung melalui laman resminya. Berikut ini cara ceknya. 

BACA JUGA:Cek Jadwal Baru Pencairan Bansos PKH 2023, Ada Bantuan Tahap 4 Rp750.000 ke Rekening Penerima

Cara cek penerima bansos 2023

Berikut cara cek pencairan bansos PKH tahap 4, penerima dapat pastikan status KPM bantuan 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: