Full Senyum! Penerima PKH Dapat Bansos Tambahan Uang Gratis, BLT EL Nino Rp400.000 Siap Cair November 2023

Full Senyum! Penerima PKH Dapat Bansos Tambahan Uang Gratis, BLT EL Nino Rp400.000 Siap Cair November 2023

Full Senyum! Penerima PKH Dapat Bansos Tambahan Uang Gratis, BLT EL Nino Rp400.000 Siap Cair November 2023.--(Sumber Foto: Tria/BETV)

BETVNEWS - Alhamdulillah! BLT El Nino sebesar Rp400.000 akan segera cair November sebagai bansos tambahan untuk penerima PKH. Segera cek nama kamu melalui link cekbansos.kemensos.go.id atau aplikasi Cek Bansos sekarang juga.

Seperti diketahui bahwa saat ini Indonesia sedang dilanda fenomena El Nino yang mengakibatkan kekeringan, kekurangan air bersih, gagal panen, serta kebakaran hutan dan lahan.

BACA JUGA:Kabar Baik! Bansos BPNT 2023 Tahap 5 Cair Lagi ke Rekening KKS, Segera Cek Penerimanya, Auto Dapat Rp400 Ribu

Oleh sebab itu, pemerintah mengucurkan BLT ini kepada masyarakat yang terdampak fenomena El Nino hingga akhir tahun 2023.

Bansos ini juga sekaligus menjadi upaya pemerintah untuk menaikkan daya beli masyarakat di tengah fenomena yang sedang terjadi di Indonesia.

Anggaran sebesar Rp 7,52 triliun telah disiapkan pemerimtah untuk membantu 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak El Nino. Bantuan ini akan disalurkan selama 2 bulan, yakni November dan Desember 2023, dengan nominal masing-masing Rp200.000 per bulan.

BACA JUGA:Cair Lagi Bansos PKH November 2023, Segera Cek Status Penerima, Auto Langsung Bawa Pulang Uang Rp750 Ribu

Adapun calon penerima BLT diambil dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos, yakni mereka yang terdaftar sebagai penerima Program Keluarga Harapan (PKH).

Berikut syarat penerima bansos El Nino:

1. Warga negara Indonesia (WNI)

2. Memiliki KK dan KTP yang masih berlaku dan sah dari Dukcapil

3. Termasuk kategori masyarakat miskin atau rentan

4. Bukan ASN, Polri atau TNI

5. Terdaftar di DTKS Kemensos sebagai penerima PKH

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: