Cek Tanggalnya! Bansos BPNT 2023 Cair November Rp400.000, Cek Penerimanya Sekarang

Cek Tanggalnya! Bansos BPNT 2023 Cair November Rp400.000, Cek Penerimanya Sekarang

Cek Tanggalnya! Bansos BPNT 2023 Cair November Rp400.000, Cek Penerimanya Sekarang--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Cek tanggalnya! Bansos BPNT 2023 cair November Rp400.000, cek penerimanya di cekbansos.kemensos.go.id, pastikan nama kamu termasuk.

Pemerintah bersama Kementerian Sosial (Kemensos) kembali menyalurkan dana bansos BPNT tahap ke 6 kepada para penerima manfaat (KPM).

BACA JUGA:Sudah Cek ATM KKS? Bansos BPNT Tahap 6 Masih Cair November, Ada BLT Rp400.000 Siap Dikucurkan Hari Ini

Bansos BPNT tahap ke 6 merupakan bantuan tahap terakhir yang akan disalurkan di tahun 2023 ini. 

Di tahun 2023 pemerintah menggelontorkan anggaran dana sebesar 78 triliun untuk diberikan kepada 10 juta KPM penerima bansos BPNT.

10 juta penerima manfaat tersebut pastilah sudah memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. Salah satu syarat wajib untuk menerima bansos BPNT 2023 ialah sudah terdaftar di DTKS Kemensos.

BACA JUGA:Cair Lagi Bansos PKH dan BPNT November 2023 ke Rekening KKS, Segera Cek Penerima Lewat HP, Auto Masuk Kantong!

DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) adalah data yang memuat setidaknya 40 persen penduduk yang memiliki status kesejahteraan sosial terendah.

Sehingga Kemensos tidak perlu lagi mencari data, karena data yang dibutuhkan sudah ada dan dinilai lebih efektif untuk menetapkan siapa penerima manfaat yang berhak menerima bansos.

BACA JUGA:Auto Senyum! Segera Cek Bansos PIP Kemdikbud 2023 Lewat Online, Penerima KIP Cair Uang Bantuan hingga Rp1 Juta

Saat ini, pencairan bansos BPNT tahap 6 sudah mulai mengarah kepada KPM yang memiliki Kartu Kesejahteraan Sosial (KKS).

Penerima manfaat yang memiliki KKS adalah penerima dengan akses mudah yang dikategorikan kurang mampu, bisa dikatakan rentan/susah memenuhi kebutuhan hidupnya.

Maka dari itu, pemerintah membuat program bansos reguler BPNT untuk disalurkan kepada masyarakat miskin yang benar-benar membutuhkan 

BACA JUGA:Bansos BPNT 2023 Tahap 6 Cair, Segera Cek Status Penerima, Hari Ini Auto Langsung Dapat Uang Rp400 Ribu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: