Jemaah Masjid Baitul Izzah Gelar Salat Ghaib untuk Korban Perang di Palestina

Jemaah Masjid Baitul Izzah Gelar Salat Ghaib untuk Korban Perang di Palestina

Jemaah Masjid Raya Baitul Izzah menggelar salat ghaib untuk korban peperangan yang berjatuhan di negara Palestina, Jumat 10 November 2023. --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Jemaah Masjid Raya Baitul Izzah menggelar salat ghaib untuk korban peperangan yang berjatuhan di negara Palestina, Jumat 10 November 2023. 

Salat diawali dengan salat Jumat ratusan jemaah Raya Masjid Baitul Izzah, bertugas sebagai Khotib dan Imam Ustadz Armen Tedy M.Ag, dihadiri Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan beberapa pejabat Pemprov Bengkulu. 

BACA JUGA:Tahun 2024, Pemberangkatan Ibadah Umroh Langsung dari Bandara Fatmawati Bengkulu

Salah satu jemaah Masjid Raya Baitul Izzah Komarudddin menyampaikan, salat gaib merujuk kepada salat jenazah yang dikerjakan oleh seorang Muslim untuk orang yang telah meninggal dunia di lokasi yang berjauhan, seperti keluarga, kerabat, atau individu tertentu. Hukum salat gaib sama dengan salat jenazah, yaitu fardu kifayah.

BACA JUGA:Bawaslu Seluma Abai Tangani Pelanggaran Pemilu, APK Masih Bertebaran

"Alhamdulillah kita yang diberikan kesehatan dan kesempatan, salat Jumat bersama Khotib dan Imam Ustadz Armen Tedy M.Ag dihadiri Gubernur Bengkulu di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu," jelasnya.

Diketahui serangan militer Zionis Israel sejak 1 bulan terakhir menyebabkan ribuan penduduk negara Palestina meninggal dunia dan gedung-gedung roboh di jalur Gaza. Peperangan ini masih terus berlangsung antara kedua negara.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: