Kecil-kecil Cabe Rawit! Atlet Catur Termuda Asal Bengkulu Raih 2 Emas di Porwil Sumatera XI

Kecil-kecil Cabe Rawit! Atlet Catur Termuda Asal Bengkulu Raih 2 Emas di Porwil Sumatera XI

Adly Juandra (tengah atas), atlet catur termuda asal Bengkulu ini baru berusia 14 tahun, namun sudah berhasil menyabet 2 emas di ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI, yang berlangsung di Pekanbaru pada tanggal 4-14 November 2023.--(Sumber Foto: RRI)

BETVNEWS - Ungkapan 'kecil-kecil cabe rawit' sepertinya cocok untuk menggambarkan Adly Juandra. Atlet catur termuda asal Bengkulu ini baru berusia 14 tahun, namun sudah berhasil menyabet 2 emas di ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI, yang berlangsung di Pekanbaru pada tanggal 4-14 November 2023.

Aldy meraih emas pertamanya di nomor catur kilat 3+2 menit perorangan, dengan mengoleksi 6.5 poin dari 7 babak yang dipertandingkan.

BACA JUGA:MUI Bengkulu Imbau Umat Muslim Tidak Menggunakan Produk Berafiliasi ke Israel

Sementara emas kedua didapatkan pada nomor catur cepat 15+30 detik, dengan perolehan 6 poin dari 7 babak.

Tidak hanya itu, saat ini aa masih punya peluang untuk menambah koleksi medali emasnya. Pasalnya, hari ini dia masih mengikuti nomor pertandingan catur standar.

Meskipun menjadi atlet termuda di cabor catur, namun siswa SMPN 1 Kota Bengkulu ini berhasil mengalahkan atlet catur senior Sumatera yang bergelar Master Nasional (MN).

Ia berhasil mengalahkan MN Ruby Tamono dari Sumbar di catur kilat, serta bermain imbang ketika mengahdapi Firdaus Maksum dari Sumsel.

BACA JUGA:KPU Kota Bengkulu Terima 1.974 Botol Tinta untuk Pemilu 2024

Adly juga berhasil menekuk Irwansyah dari Riau dan beberapa pemain catur lainnya yang bermain di pertandingan perorangan.

Saat ini, Aldy Juandra masih berjuang meraih medali di catur standar demi mengejar impian untuk lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON).

Dalam pertandingan ini, Aldy dua kali bermain remis atau draw di babak satu dan kedua. Untuk memperbesar peluang mendapatkan medali, ia harus menang di babak ketiga. Jika kalah atau remis lagi, maka kesempatan mendapatkan emas akan menjadi lebih sulit.

BACA JUGA:Pastikan Pelayanan Optimal, Kakanwil Kemenkumham Bengkulu Sidak Lapas Bentiring

Kendati begitu, pelatih kontingen Bengkulu MN Fatoni Ikhsan, menyebutkan bahwa prestasi luar bisa yang diraih Adly di luar ekspektasinya.

"Kami tak menyangka jika dia bisa tampil sangat baik. Dan mengukir prestasi yang mencengangkan banyak orang," ujarnya seperti dilansir di Globaltoday.id, Sabtu 11 November 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: