dempo

Yuk Pahami! Ini 3 Perbedaan antara Emas Kuning dan Perak, Lebih Mahal Mana? Temukan Jawabannya di Sini

Yuk Pahami! Ini 3 Perbedaan antara Emas Kuning dan Perak, Lebih Mahal Mana? Temukan Jawabannya di Sini

Ilustrasi. Perbedaan antara emas kuning dan perak yang harus kamu ketahui.--(Sumber Foto: Web/Galeri24.co.id)

BETVNEWS - Emas perhiasan sangat populer di masyarakat. Memiliki model yang beragam, emas mampu memikat hati kaum hawa yang lemah akan barang lucu. Selain itu, perhiasan ini juga sering disandingkan bersama aksesoris lain untuk menunjang penampilan. 

BACA JUGA:Sama-sama Cantik! Ini Kelebihan Maupun Kelemahan Emas Kuning dan Putih yang Kamu Harus Tahu, Yuk Intip di Sini

Salah satu jenis emas yang paling banyak diminati adalah emas kuning. Kilaunya yang cemerlang menambah kesan manis pada kulit. Namun tidak hanya itu, perak ternyata sama populer dari emas kuning.

Pasalnya, perak juga banyak dipakai sebagai aksesoris. Selain memiliki harga yang terjangkau, perak juga memiliki bentuk dan model yang beragam. Meskipun sama-sama dapat mempercantik penampilan emas kuning dan perak memiliki perbedaan yang cukup signifikan. 

Melansir dari ocbcnisp.com dan blibli.com, berikut ini perbedaan emas kuning dan perak baik dari segi penampilan hingga isi kandungan:

BACA JUGA:Jangan Sampai Salah! Ini 4 Perbedaan Emas Putih dan Perak Lengkap dengan Ciri-Cirinya, Wajib Tahu Sebelum Beli

1. Penampilan

Perbedaan pertama antara emas kuning dan perak terletak pada tampilannya. Emas kuning memiliki kilau yang menarik dan tampak cemerlang.

Di sisi lain, perak cenderung lebih redup. Hal ini karena daya pantul yang dimiliki oleh perak tidak sekuat pantulan emas, sehingga lebih rentan terhadap kerusakan atau perubahan bentuk akibat tekanan. Jika kamu memiliki emas kuning namun sangat mudah dibentuk, kamu harus memastikan kembali keaslian dari emas tersebut.

Namun, perbedaan emas kuning dan perak ini akan terlihat jelas saat keduanya ditempatkan berdampingan.

BACA JUGA:Sama-sama Cantik! Ini Kelebihan Maupun Kelemahan Emas Kuning dan Putih yang Kamu Harus Tahu, Yuk Intip di Sini

2. Harga

Jika dilihat dari segi harga jelas keduanya memiliki selisih yang cukup jauh. Emas kuning jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan harga perak, hal tersebut karena emas kuning bisa memiliki kadar kemurnian yang bisa mencapai 99,99 persen atau setara dengan 24 karat. 

Untuk kamu yang ditawarkan emas putih dengan harga di bawah pasaran harus hati-hati dan pastikan dengan teliti, karena bisa jadi adalah logam lain yang harganya lebih murah dari emas putih seperti perak misalnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: