Mau Kulit Terawat Alami Tanpa Skincare? Coba Manfaatkan 6 Tanaman Ini, Dipercaya Baik untuk Kesehatan

Mau Kulit Terawat Alami Tanpa Skincare? Coba Manfaatkan 6 Tanaman Ini, Dipercaya Baik untuk Kesehatan

Ilustrasi. 6 tanaman yang dipercaya baik untuk kesehatan kulit.--(Sumber Foto: Pixabay)

BETVNEWS - Terdapat tanaman yang memiliki manfaat dalam menjaga kesehatan kulit, khususnya wajah yang bisa membuat awet muda. Dengan kandungan nutrisi yang dimiliki, kamu tidak perlu repot membeli produk mahal untuk membuat kulit makin sehat.

Ada sejumlah tanaman yang direkomendasikan untuk perawatan kulit dan beberapa merupakan tanaman obat yang baik dalam kesehatan. Tidak sedikit orang sangat mendambakan memiliki kulit yang sehat dan bersih, tentunya juga perlu untuk mengonsumsi makanan maupun minuman yang sehat.

BACA JUGA:Cukup Pakai Kulit Pisang Bisa Buat Tanaman Makin Subur, Sudah Coba? Cek Manfaat dan Kandungannya di Sini!

Kamu bisa menghemat untuk perawatan, dengan cara menggunakan bahan-bahan alami yang dipercaya bisa merawat kesehatan kulit. Sebagaimana sejumlah tanaman tersebut sudah digunakan sejak zaman dulu.

Berbagai jenis tanaman sangat cocok untuk dijadikan bahan perawatan kulit. Bagi kamu yang belum mengetahui tentang tanaman yang baik bagi kesehatan, simak ulasan berikut dirangkum dari berbagai sumber.

BACA JUGA:Makin Subur! Cek Syarat dan Tanaman Apa Saja yang Bisa Dicangkok di Sini, Cara Ampuh Hasilkan Buah Berkualitas

1. Daun Bihahong

Pernah dengan tanaman satu ini? Daun binahong diketahui bisa dimanfaatkan untuk kesehatan kulit. Bahkan bisa mengatasi penuaan dini, sebab stres hingga radikal bebas.

Seperti diketahui bahwa radikal bebas menjadi permasalahan, sebab bisa merusak sel-sel kulit yang akibatnya dapat membuat keripur kulit dan rusak. Berkat kandungan seperti antioksidan yakni betakaroten, zeaxanthin, lutein, vitamin A dan vitamin C dalam daun ini ampuh memberi perlindungan untuk radikal bebas. Sehingga kamu dapat memanfaatkan tumbuhan daun binahong untuk kesehatan kulit.

BACA JUGA:Selain Wortel, Ternyata 9 Tanaman Herbal Ini Tidak Kalah Bagus untuk Kesehatan Mata, Yuk Cari Tahu Disini

2. Lidah buaya

Tumbuhan ini juga bisa dimanfaatkan untuk perawatan kulit, bahkan dapat mencerahkan kulit seseorang. Dengan memiliki nama latin Aloe vera, tanaman hijau ini tidak bertulang dan mempunyai daging tebal yang disebut gel.

Lidah buaya juga memiliki kandungan asam folat, kolin, vitamin A, C, B12, hingga vitamin E, serta beragam jenis mineral seperti kalsium, kalium, magnesium, dan natrium. Sejumlah kandungan yang ada pada lidah buaya inilah yang ampuh dan berkhasiat untuk kulit.

BACA JUGA:Selain Menyegarkan Mata, 6 Tanaman Hias Ini Ampuh Usir Polusi, Nomor 1 Dapat Cegah Kanker Akibat Udara Kotor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: