Auto Berkilau! Sabun Cair Ternyata Bisa Mengembalikan Warna Emas Putih yang Menguning, Begini Caranya

Auto Berkilau! Sabun Cair Ternyata Bisa Mengembalikan Warna Emas Putih yang Menguning, Begini Caranya

Ilustrasi. Cara membersihkan emas putih yang menguning menggunakan sabun.--(Sumber Foto: Web/Fimela.com)

BETVNEWS - Emas putih masih menjadi pilihan banyak anak muda sebagai perhiasan yang elegan dan cantik. Meskipun akan menguning, jenis emas ini masih populer di masyarakat.

BACA JUGA:Berikut Keuntungan dan Kerugian Investasi Emas Putih, Pakai 2 Tips Ini Kalau Mau Untung, Cari Tahu di Sini!

Memiliki desain yang kekinian dan menarik, membuat emas putih sangat di minati oleh berbagai kalangan, baik milenial maupun orang dewasa. Namun, emas putih memiliki campuran logam di dalamnya sehingga seiring berjalannya waktu emas putih akan berubah menjadi kekuningan.

Oleh karena itu, penting untuk kamu untuk mengetahui cara membersihkan emas putih yang menguning agar kembali berkilau seperti baru. Melansir dari blibli.com, membersihkan emas putih bisa dilakukan dengan cara berikut ini:

BACA JUGA:Yuk Pahami Keuntungan dan Kerugian Investasi Emas Putih Sebelum Beli, Investor Wajib Tahu!

Cara Membersihkan Emas Putih yang Menguning

Emas putih biasanya mengandung campuran logam lain di dalamnya. Hal ini yang membuatjenis perhiasan ini bisa mengalami perubahan warna sewaktu-waktu. Campuran logam lain seperti silver, palladium, seng, hingga nikel membuat kandungan kemurnian emas putih tidak mencapai 100%. Perlu diketahui bahwa warna putih pada jenis emas ini adalah lapisan rodium yang bisa saja memudar karena kondisi tertentu.

BACA JUGA:Selain Digigit, Emas Putih yang Asli dan Palsu dapat Dibedakan Dengan Cara Berikut Ini, Sudah Buktikan?

Perubahan warna emas putih ini disebabkan oleh beberapa hal seperti, terjadi gesekan dengan benda lain, terlalu sering di pakai, atau akibat zat kimia dari aktivitas tertentu. Namun tidak perlu khawatir, kamu bisa mengembalikan kilau emas putih seperti semula dengan membersihkannya secara berkala. Adapun langkah-langkah membersihkan emas putih yang menguning sebagai berikut:

1. Siapkan Sabun Cair dan Air Hangat

Membersihkan emas putih yang menguning bisa menggunakan sabun cair dan air hangat. Jadi, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menyiapkan kedua bahan tersebut. Hindari sabun yang mengandung klorin atau bahan kimia yang berbahaya. Lalu kamu bisa campurkan beberapa tetes sabun cair tersebut dengan air hangat lalu biarkan keduanya menyatu.

BACA JUGA:Berikut 5 Perbedaan antara Emas Putih dan Kuning yang Harus Diketahui, Lebih Kuat Mana? Yuk Cari Tahu di Sini

2. Lakukan Perendaman Emas Putih

Hal kedua yang harus dilakukan adalah merendam emas putih milik kamu ke dalam larutan sabun cair dan air hangat yang sudah ada sebelumnya. lakukan perendaman selama 30 menit maka, emas putih milik kamu akan kembali berkhilau seperti baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: