Periksa Fisik Jembatan Elevated DDTS, PUPR Turunkan Tim Ahli dari UGM

Periksa Fisik Jembatan Elevated DDTS, PUPR Turunkan Tim Ahli dari UGM

Tejo Suroso, Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu--(Sumber Foto: Oki/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Jelang berakhrinya kontrak pengerjaan jalan dan jembatan elevated Danau Dendam Tak Sudah (DDTS), pihak kontraktor pun mempercepat pengerjaan jalan, yang ditargetkan di awal Desember nanti selesai dan bisa diuji coba.

Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, Tejo Suroso mengatakan bahwa saat ini proses pengerjaan menyisakan pengaspalan, penguatan pondasi kanan kiri dan tambal sulam. Namun, lantaran hasil audit kinerja dari BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) yang meminta agar kontraktor dan Dinas PUPR Provinsi agar menerjunkan tim ahli sebelum proses uji coba dilakukan.

BACA JUGA:14 November Memperingati Hari Brimob, Cek Daftar Peringatan Lain yang Jatuh Pada Tanggal Ini

Maka, Dinas PUPR dan Kontraktor dalam waktu dekat akan menurunkan tim ahli dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta dan setelah tim ahli melakukan pemeriksaan pekerjaan proyek jembatan elevated road DDTS selesai, pihak PUPR pun optimis jika awal Desember 2023 sesuai dengan target, dapat dilakukan uji coba jembatan. 

"Dalam waktu dekat tim ahli dari UGM akan turun melakukan pemeriksaan pengerjaan jembatan elevated, dan kami optimis awal Desember jembatan elevated tersebut sudah bisa diuji coba,’’ kata Tejo Suroso, Selasa 14 November 2023.

BACA JUGA:Ngeri! Mobil Jazz Ringsek Parah usai Tabrak Pohon di Pantai Panjang, Begini Kondisi Sopir

Sekedar informasi, proyek pembangunan jembatan elevated Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) mulai dikerjakan sejak April 2023 lalu, menggunakan APBD Provinsi Bengkulu 2023 dengan nilai kontrak pekerjaan sebesar Rp87 miliar.

(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: