dempo

Masih Cair? Cek Bansos PKH dan BPNT 2023 Sekarang, Penerima KKS November Siap Dapat Uang Bantuan

Masih Cair? Cek Bansos PKH dan BPNT 2023 Sekarang, Penerima KKS November Siap Dapat Uang Bantuan

Ilustrasi. Segera cek bansos PKH dan BPNT sekarang, penerima kks siap dapat uang bantuan.--(Sumber Foto: Pixabay)

BETVNEWS - Bantuan dari pemerintah masih dicairkan, penerima manfaat dapat kembali cek pencairannya melalui link cekbansos.kemensos.go.id. Sejumlah bantuan sosial (bansos) yang masih cair November adalah dari Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat memastikan namanya masih terdaftar di DTKS Kemensos. Ada sejumlah uang yang akan diterima para KPM sesuai dengan bantuan yang didaftarkan.

BACA JUGA:Auto Senyum! Segera Cek KIP Bansos PIP Kemdikbud 2023 Hari Ini, Penerima Dapat Uang Tambahan hingga Rp1 Juta

November 2023 diketahui bansos akan dicairkan kembali termasuk PKH dan BPNT 2023. Perlu diingat bahwa bantuan ini hanya diperuntukan untuk masyarakat kurang mampu atau rentan ekonomi.

Masih dilanjutkan November 2023, bansos PKH dan BPNT siap masuk ke rekening masing-masing penerima manfaat. Perlu diingat bahwa bantuan ini tidak semua masyarakat bisa mencairkan, sehingga penerima dapat segera cek pencairannya untuk bisa memastikan masih mendapat bantuan tersebut.

BACA JUGA:Bansos PKH November 2023 Masih Cair, Cek Status KKS Melalui Online, Auto Uang Rp750 Ribu Masuk ke Rekening

Melansir BPK RI, bantuan sosial adalah suatu pemberian bantuan yang sifatnya tidak secara terus menerus dan selektif. Bisa berupa uang/barang yang akan diterima masyarakat tertentu, dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dari Bantuan Langsung Tunai (BLT) PKH 2023, setidaknya ada 7 kategori yang akan menerima uang hingga Rp750 ribu. Kemudian, bantuan Rp400 ribu hingga Rp600 ribu untuk KPM BPNT 2023 yang cair secara bertahap. Bahkan kabarnya sebagian wilayah sudah bisa menerima bantuan dari pemerintah ini. 

BACA JUGA:November Berkah! Bansos BPNT Cair Rp600 Ribu, Cek Penerima dan Kartu KKS Kamu Sekarang

Selain itu ada perubahan lokasi pencairan khusus untuk bansos PKH 2023. BLT PKH yang cair dalam dua bulan, penerima dapat mengambilnya melalui Bank Himbara. Sementara khusus PKH 2023 yang cair tiga bulan atau per triwulan akan dicairkan melalui PT Pos Indonesia.

Berbeda dengan BPNT 2023, lokasi dan waktu pencairan tidak berubah. Kamu dapat melakukan pencairan di dua lokasi yakni melalui Bank Himbara maupun PT Pos Indonesia. Selanjutnya penerima dapat menceknya langsung secara online melalui hp.

BACA JUGA:Cair Bansos BPNT 2023 Hari Ini, Auto Dapat Bantuan November-Desember, Segera Cek Status Penerimanya!

Cara cek penerima bansos PKH dan BPNT 2023

1. Buka situs resmi cekbansos.kemensos.go.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: