Kemendagri Surati Gubernur Bengkulu, Periksa Kesehatan Bupati Kaur

Kemendagri Surati Gubernur Bengkulu, Periksa Kesehatan Bupati Kaur

Asisten I Setda Provinsi Bengkulu, Khairil Anwar --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Gubernur BENGKULU menerima surat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI untuk melakukan pemeriksaan terhadap kesehatan Bupati Kaur H. Lismidianto yang tidak bisa menjalankan tugas dan kewajiban sebagai kepada daerah selama mengalami sakit.

Surat resmi tersebut diterima pada Senin 13 November 2023 kemarin.

BACA JUGA:Tes CAT PPPK, Pemprov Bengkulu Siapkan 600 Unit Komputer

Asisten I Setda Provinsi Bengkulu, Khairil Anwar menyampaikan, surat dari Kemendagri terkait pemeriksaan kesehatan Bupati Kaur ini tindak lanjut dari surat DPRD Kabupaten Kaur, Wakil Bupati Kaur dan ada juga dari kelompok masyarakat yang mempertanyakan status Bupati Kaur Lismidianto mengalami sakit.

BACA JUGA:NPHD Rp35 Miliar Ditandatangani, Seluma Siap Sukseskan Pemilu 2024

"Beberapa waktu lalu dari DPRD Kabupaten Kaur, Wakil Bupati Kaur dan ada juga dari kelompok masyarakat beraudensi dengan gubernur untuk meminta petunjuk terkait Bupati Kaur yang mengalami sakit. Surat tersebut juga didisampaikan ke Kemendagri. Sehingga Kemendagri meminta Gubernur Bengkulu menfasilitas pemeriksaan kesehatan Bupati Lismiduanto," jelas Khairil Anwar, Selasa 14 November 2023.

BACA JUGA:BPK Rekomendasikan Tim Ahli Periksa Infrastruktur Jembatan Elevated DDTS

Khairil mengatakan, untuk surat tembusan dari Kemendagri RI telah disampaikan kepada Bupati Kaur, Wakil Bupati Kaur dan DPRD Kabupaten Kaur.  

"Surat tembusan telah kita sampaikan intinya Menteri meminta Gubernur untuk memfasilitasi pemeriksaan kesehatan ke Bupati. Surat itulah yang kita teruskan dan sampaikan ke Bupati, itu intinya rapat tadi," ungkapnya.

BACA JUGA:Peringatan HKN ke-59, Seluma Fokus Turunkan Angka Stunting

Agenda pemeriksaan kesehatan Bupati Kaur Lismidianto akan dilakukan di rumah sakit namun akan dijadwalkan terlebih dulu. 

"Berdasarkan laporan Plt Bupati Kaur, Bupati Lismidianto sudah mulai ke kantor kembali, namun menurut masyarakat masih sakit,"  tutupnya.

BACA JUGA:Tim Gabungan TNI-Polri Geledah Blok Hunian Lapas Rejang Lebong

Rapat pembahasan kesehatan Bupati Kaur dihadiri Asisten I Khairil Anwar, Asisten III Nandar Munadi, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Ketua DPRD Kabupaten Kaur dan Kepala Biro Pemkesra Provinsi Bengkulu, Syarifudin, Selasa 14 November 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: