dempo

5 cara Merawat Emas Putih agar Tidak Cepat Pudar dan Menguning, Salah Satunya Hindari Aktivitas Ini

5 cara Merawat Emas Putih agar Tidak Cepat Pudar dan Menguning, Salah Satunya Hindari Aktivitas Ini

Ilustrasi. 5 Cara merawat warna emas putih agar tidak kusam dan menguning.--(Sumber Foto: Web/Validnews.id)

BETVNEWS - Emas putih yang berkilau mampu memikat setiap pasang mata yang melihatnya. Pesona emas putih membuat siapa saja yang mengenakannya tapak cantik dan elegan.

Namun sayangnya, emas putih yang tidak dirawat akan kehilangakn kilaunya dan akhirnya membuat warna emas berangsur meredup. Hal ini karena emas putih bukan emas murni, terdapat campuran logam lain di dalamnya. 

BACA JUGA:Auto Berkilau! Sabun Cair Ternyata Bisa Mengembalikan Warna Emas Putih yang Menguning, Begini Caranya

Selain itu emas ini memiliki warna putih karena dilapisi oleh rodium, itulah mengapa seiring berjalannya waktu emas putih dapat memudar hingga berubah menadi kekuningan.

Karena itu, penting bagi kamu mengetahui bagaimana cara merawat emas putih agar terus tampak menawan dengan kilaunya. Lalu bagaimana cara merawat perhiasan emas putih agar tak cepat pudar? 

BACA JUGA:Berikut Keuntungan dan Kerugian Investasi Emas Putih, Pakai 2 Tips Ini Kalau Mau Untung, Cari Tahu di Sini!

Melansir dari fifthbloom.com, emas putih bisa memudar atau berubah warna menjadi kekuningan akibat aktivitas tertentu. Oleh karena itu agar emas pitih selalu tampakberkilau kamu, kamu harus menghindari hal-hal berikut ini:

1. Hindari Aktivitas Berat

Hal pertama yang harus kamu lakukan untuk mejaga warna emas putih adalah dengan menghindari berbagai aktivitas yang membutuhkan energi tinggi.

Selain dapat memudarkan warna emas putih, kegiatan ini juga beresiko tinggi membuat emas kotor, rusak karena terkena benturan, atau hilang. Di sisi lain aktivitas yang membutuhkan energi tinggi yang dimaksud seperti saat berolarag dan berkebun.

BACA JUGA:Yuk Pahami Keuntungan dan Kerugian Investasi Emas Putih Sebelum Beli, Investor Wajib Tahu!

2. Replating

Emas jenis ini memiliki lapisan rodium atau logam berwarna putih yang seiring berjalannya waktu dapat terkikis dan memudar. Oleh karena itu, cara terbaik untuk menjaga warna perhiasan emas putih adalah melakukan pelapisan ulang atau replating.

Pada tahap ini, ahli perhiasan akan melapisi ulang perhiasan emas putih dengan rhodium, sehingga akan kembali bersinar seperti baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: