dempo

5 cara Merawat Emas Putih agar Tidak Cepat Pudar dan Menguning, Salah Satunya Hindari Aktivitas Ini

5 cara Merawat Emas Putih agar Tidak Cepat Pudar dan Menguning, Salah Satunya Hindari Aktivitas Ini

Ilustrasi. 5 Cara merawat warna emas putih agar tidak kusam dan menguning.--(Sumber Foto: Web/Validnews.id)

3. Bersihkan dengan Rutin

Cara selanjutnya untuk menaga warna emas putih agar terus berkilau adalah dengan membersihkannya secara rutin. Hindari pembersih yang mengandung zat kima agar emas tidak rusak, untuk itu kamu bisa menggunakan sabun cuci piring yang cair.

BACA JUGA:Selain Digigit, Emas Putih yang Asli dan Palsu dapat Dibedakan Dengan Cara Berikut Ini, Sudah Buktikan?

Caranya,kamu cukup menyiapkan air hangat. Tuang beberapa tetes sabun pencuci piring. Lalu rendam perhiasan berlian kalian dalam cairan tersebut selama 15-30 menit.

Setelah itu kamu bisa menggosok perhiasan dengan sikat berbulu lembut secara perlahan. Kemudian keringkan emas dengan cara diangin-anginkan atau menggunakan lap yang halus.

4. Simpan Perhiasan di Tempat Aman

Simpan perhiasan di tempat yang aman agar tidak rusak dan memudar. Direkomendasikan menyimpan emas dengan kotaknya, hal ini karena emas perhiasan yang di gabungkan dalam satu tempat akan beresiko terlilit.

BACA JUGA:Jangan Sampai Salah! Ini 4 Perbedaan Emas Putih dan Perak Lengkap dengan Ciri-Cirinya, Wajib Tahu Sebelum Beli

Hindari menyimpan emas di tempat yang lembab. Hal itu karena akan mempengaruhi warna emas, sehingga emas tampak lebih redup.

5. Perhatikan Jangka Waktu Replating

Menjaga warna pada emas putih memang bisa dengan cara replating. Namun kamu juga harus memperhatikan jangka waktunya. Jika terlalu sering melakukan replating emas akan cepat rusak, lakukan pemolesan ulang satu sampai dua kali dalam satu tahun saja.

BACA JUGA:Berikut 5 Perbedaan antara Emas Putih dan Kuning yang Harus Diketahui, Lebih Kuat Mana? Yuk Cari Tahu di Sini

Demikian informasi mengenai cara merawat emas putih agar tidak cepat berubah warna atau menguning. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: