Apel Gabungan, Satpol PP Kota Bengkulu Siap Amankan Pemilu 2024

Apel Gabungan, Satpol PP Kota Bengkulu Siap Amankan Pemilu 2024

Dalam rangka persiapan pengamanan pemilihan umum (Pemilu) 2024, satuan pamong praja (Satpol PP) Kota Bengkulu, menggelar apel gabungan di Halaman Balai Kota Merah Putih, pada Rabu 15 November 2023.--(Sumber Foto: Aap/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dalam rangka persiapan pengamanan pemilihan umum (Pemilu) 2024, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota BENGKULU, menggelar apel gabungan di halaman Balai Kota Merah Putih, pada Rabu 15 November 2023.

BACA JUGA:NPHD Rp35 Miliar Ditandatangani, Seluma Siap Sukseskan Pemilu 2024

Apel gabungan ini dipimpin langsung oleh penjabat Wali Kota Bengkulu, Arif Gunadi.

"Tahun politik ini, Satpol PP harus ikut serta aktif dalam mensukseskan pelaksanaan pemilu 2024 mendatang, agar bisa berjalan dengan baik," ujarnya.

BACA JUGA:Pemkab Bengkulu Tengah, KPU dan Bawaslu Tandatangani NPHD untuk Pemilu 2024

BACA JUGA:Pemilu 2024, DPD Golkar Provinsi Bengkulu Targetkan 2 Kursi DPR RI

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kota Bengkulu Yurizal, mengatakan bahwa pihaknya menyiapkan 200 personel untuk pengamanan pemilu 2024 mendatang. 

"Satpol PP menyiapkan sekitar 200 personil untuk pengamanan pemilu 2024, selain itu akan melakukan penegakan perda tentang ketertiban umum.  Khususnya APK yang berada di ruang terbuka hijau wilayah Kota Bengkulu," kata Yurizal.

Sehingga diharapkan masyarakat patuh dan memahami terhadap perda yang ada dan telah disosialisasikan, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. Seperti melakukan pembongkaran secara paksa. 

BACA JUGA:Pemkab Bengkulu Tengah, KPU dan Bawaslu Tandatangani NPHD untuk Pemilu 2024

"Penertiban APK ini akan dilakukan bersama bawaslu, pihak kepolisian dan pihak instansi terkait lainnya. Dimana satpol PP akan menerjunkan 75 hingga 100 personil yang rencanya akan dilaksanakan pada hari Kamis, 16 November 2023," sambung Yurizal.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: