Seniman Bengkulu Lelang Karya, Bantu Korban Perang Palestina

Seniman Bengkulu Lelang Karya, Bantu Korban Perang Palestina

Para seniman Bengkulu yang tergabung dalam aksi kolaborasi Bengkulu peduli Palestina melakukan lelang karya di malam amal untuk disumbangkan ke korban perang Palestina, di Auditorium Benccolen Mall, Selasa malam 14 November 2023.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Para seniman BENGKULU yang tergabung dalam aksi kolaborasi BENGKULU peduli Palestina melakukan lelang karya di malam amal untuk disumbangkan ke korban perang Palestina, di Auditorium Benccolen Mall, Selasa malam 14 November 2023.

BACA JUGA:Hari Pertama, 189 Pelamar Nakes PPPK Pemprov Bengkulu Ikuti Tes CAT

Karya para seniman Bengkulu pada umumnya yang dilakukan pelelangan berupa karya seni lukis gambar. Sejumlah gambar hasil lukisan seniman ini di pajang berderetan depan panggung, mulai dari gambar Bunga Reflesia, gambar pantai di Bengkulu, dan gambar Harimau Sumatera.  

BACA JUGA:DPW PKS Bengkulu Konsolidasi Pemenangan Pemilu 2024, Peran Saksi Menjaga Suara Jadi Sorotan

Kemudian yang paling menarik lagi gambar seorang perempuan Palestina dibaluti bendera negaranya memeluk anak dengan latar kubah Masjid Al Aqsa dan gedung roboh akibat serang Israel.

BACA JUGA:Pickup Hantam Tiang Listrik di Kepahiang, 1 Penumpang Bayi Dilarikan ke RS

"Malam amal ini diisi dengan lelang karya, oleh seniman Bengkulu yang merupakan pelukis, ada gambar dan mural. Hasil lelang akan disumbangkan untuk Palestina," sampai penghubung Malam Amal Aksi Kolaborasi Bengkulu Peduli Palestina, M. Frengky Wijaya. 

BACA JUGA:Pickup Hantam Tiang Listrik di Kepahiang, 1 Penumpang Bayi Dilarikan ke RS

Frengky mengatakan, aksi penggalangan dana untuk Palestina telah dimulai sejak tanggal 6 November 2023 sudah terkumpul dana sekitar Rp 43 juta. Namun belum termasuk dana dari komunitas yang bergerak di jalan, kampus dan lainnya.

BACA JUGA:KPU Bengkulu Tengah Temukan 4 Kotak Suara Pemilu Rusak

"Aksi ini akan masih berlanjut sampai tanggal 21 November 2023. Kita telah secara simbolis menyerahkan dana ke Baznas karena bantuan ke Palestina akan dikirim melalui Baznas," terangnya.

BACA JUGA:Melalui Surat, Perbuatan Bejat Ayah di Bengkulu Utara Cabuli Anak Kandung Terungkap

Selain itu kata Frengky, aksi kolaborasi Bengkulu Peduli Palestina juga akan menggelar konser amal tanggala 21 November 2023. Lokasinya di Gedung Balai Buntar diisi oleh band lokal. Dari penjualan tiket akan didonasikan ke untuk Palestina.

BACA JUGA:Ada 682 Segel Plastik Pemilu di Kota Bengkulu Mengalami Perubahan Warna

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: