Kabar Baik, 3 Bansos Ini Cair November 2023, Cek Status Pencairannya! Ada BLT El Nino Rp400 Ribu

Kabar Baik, 3 Bansos Ini Cair November 2023, Cek Status Pencairannya! Ada BLT El Nino Rp400 Ribu

Ilustrasi. Segera cek 3 bansos masih cair November 2023.--(Sumber Foto: Pinterest)

BETVNEWS - Bantuan sosial (bansos) masih dicairkan pemerintah kepada sejumlah penerima manfaat. Masyarakat dapat segera cek pencairannya melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Bantuan cair November 2023, bagi penerima yang namanya terdaftar di DTKS Kemensos nantinya akan mendapatkan bantuan tersebut. Ada Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino yang juga bisa diterima masyarakat.

Setidaknya 3 bansos ini masih cair November. Para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat cek langsung status pencairannya. Segera pastikan bahwa namamu masih terdata sebagai penerima bansos.

BACA JUGA:Selamat Penerima Dapat Uang Bantuan, Segera Cek Bansos PKH dan BPNT 2023, Klik Link cekbansos.kemensos.go.id

Bantuan sosial El Nino ini diketahui akan cair untuk alokasi November-Desember 2023. Para KPM bisa bersiap untuk mendapatkan bantuan tersebut.

Nantinya penerima dapat mencairkan bantuan dengan jumlah besaran yang berbeda-beda. 3 bansos cair November 2023 ini, bisa penerima cek melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

sih banyak masyarakat yang belum menerima bansos 2023. Bantuan ini diperuntukan hanya untuk masyarakat kurang mampu atau rentan ekonomi.

Seperti bantuan PKH dan BPNT, diketahui bantuan tersebut masih akan cair. Masyarakat dapat melakukan cek status penerima dari 3 bansos yang masih cair November 2023. Berikut penjelasannya.

BACA JUGA:Sudah Cair? Cek Bansos PKH Nov-Des 2023, Segera Ambil Uang Bantuan Rp750 Ribu, Auto Penerima KKS Senyum

3 bansos cair November 2023

1. BLT El Nino

Bantuan sosial termasuk BLT El Nino diketahui akan cair November 2023, penerima dapat bersiap untuk menantikan bantuan tersebut. Adanya bantuan ini dalam rangka untuk menaikkan daya beli masyarakat sebab fenomena El Nino.

Pemerintah akan menyalurkan bantuan ini khusus untuk dua bulan saja. Diketahui anggaran untuk BLT El Nino mencapai Rp7,52 triliun, yang kemudian disalurkan kepada 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Jika ingin mendapat bantuan tersebut harus tercatat sebagai KPM bantuan sembako yang sudah terdata di Kementerian Sosial (Kemensos). Masyarakat dapat menerima uang tunai Rp200 ribu untuk dua bulan (November dan Desember). Sehingga nanti penerima akan mendapat uang hingga Rp400 ribu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: