Terima Audensi Duta HIV AIDS, Dempo Xler Targetkan Bengkulu Bebas HIV AIDS 2030

Terima Audensi Duta HIV AIDS, Dempo Xler Targetkan Bengkulu Bebas HIV AIDS 2030

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler menerima audensi duta Human Immunodeficiency Virus (HIV) Acquired Immunodeficiency Syndrome (AIDS) Provinsi Bengkulu di ruangan rapat Kantor DPRD Provinsi Bengkulu, Jumat 17 November 2023. BACA JUGA:Dempo --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Ketua Komisi I DPRD Provinsi BENGKULU Dempo Xler menerima audensi duta Human Immunodeficiency Virus (HIV) Acquired Immunodeficiency Syndrome (AIDS) Provinsi BENGKULU di ruangan rapat Kantor DPRD Provinsi BENGKULU, Jumat 17 November 2023.


BACA JUGA:Dempo Xler Desak APH Perketat Gerbang Masuk Narkoba ke Provinsi Bengkulu

Tokoh Pemuda Provinsi Bengkulu ini, mengatakan, sosialisasi bahaya virus HIV AIDS terus dilakukan oleh duta HIV AIDS yang pada umumnya merupakan anak-anak muda mahasiswa dan pelajar SLTA baik ke sekolah-sekolah dan komunitas masyarakat.

BACA JUGA:Dempo Xler Harap Kampus Mampu Beri Soft Skill ke Mahasiswa

"Duta HIV AIDS melakukan gerakan sosialisasi ke sekolah, ke masyarakat dan lainnya. Terutama seks yang sehat, aman dan terjaga secara hukum dan moral," ungkap Dempo.

BACA JUGA:Dempo Xler Beri Pendidikan Politik ke Mahasiswa Administrasi Publik UMB

Dempo mengukapkan, pencegahan HIV AIDS sangat perlu dilakukan untuk menjaga generasi Bengkulu yang akan datang. Diharapkan generasi kedepan tumbuh dengan generasi emas, sehat fikirannya, sehat fisiknya dan bagus moralnya. 

"Kita berharap pemerintah berkalaborasi dengan banyak pihak untuk mengantisipasi agar tidak lagi tumbuh HIV AIDS di Bengkulu. Target kita tahun 2030 Bengkulu bebas HIV AIDS," jelasnya.

BACA JUGA:Dempo Xler Apresiasi BEM FKIP Unib Inisiator Guru Mengajar ke Pelosok Negeri

Angka HIV/AID ini perlu menjadi perhatian serius Pemerintah Provinsi Bengkulu dan kabupaten/kota. Apalagi bagi kabupaten/kota yang angka HIV/AIDS-nya mengalami peningkatan signifikan. Seperti di Kabupaten Rejang Lebong, dimana dalam tahun ini saja awalnya 46 kasus meningkat 96 kasus HIV/AIDS.

Data yang dimiliki duta HIV AIDS Provinsi Provinsi Bengkulu tercatat  pada tahun 2022 lalu sebanyak 1.224 orang terjangkit penyakit yang mematikan ini. Kasus ini tersebar di kabupaten/kota.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: