Wajah Glowing Hanya dengan Satu Bahan Dapur, Ini 9 Manfaat Kentang untuk Kecantikan, Ampuh Atasi Flek Hitam!

Wajah Glowing Hanya dengan Satu Bahan Dapur, Ini 9 Manfaat Kentang untuk Kecantikan, Ampuh Atasi Flek Hitam!

Ilustrasi. Manfaat kentang untuk wajah.--(Sumber Foto: Web/sajiansedap.grid.id)

BETVNEWS - Kentang adalah jenis umbi-umbian yang tumbuh di daerah dataran tinggi. Menjadi salah satu bahan makanan yang lezat membuat kentang sangat populer di masyarakat.

Selain itu, kentang kaya akan karbohidrat, tidak heran jika jenis umbi ini dijadikan makanan pokok di beberapa daerah. Diketahui, kentang menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Tidak hanya itu, kentang juga dipercaya dapat membantu mengatasi berbagi permasalahan pada wajah seperti, mencerahkan,  memudarkan bekas jerawat, hingga menghilangkan flek hitam.  

BACA JUGA:4 Jenis Daun Ini Bisa Samarkan Flek Hitam di Wajah Akibat Paparan sinar Matahari, Cek di sini Penyebab Lainnya

Melansir dari liputan6.com, tidak hanya kaya karbohidrat, kentang juga memiliki kandungan gizi lain yang dapat membantu mengatasi permasalahan pada wajah berikut ini:

1. Mencegah Penuaan Dini

Selain mencerahkan wajah, kentang juga dipercaya dapat mencegah penuaan dini. Hal tersebut karena kentang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi.

Selain itu, mengkonsumsi jus kentag ternyata dapat mengatasi munculnya kerutan dan garis halus di wajah. Kandungan vitamin C sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk membantu pembentukan kolagen, oleh karena itu mengkonsumsi jus kentang secara rutin dapat menunda tanda-tanda penuaan dini seperti kerutan dan garis halus.

BACA JUGA:Selain Atasi Diare, Daun Jambu Biji Ampuh Menghilangkan Flek Hitam di Kulit, Wajah Glowing dan Cerah Alami!

2. Mencerahkan wajah

Manfaat yang bisa didapatkan dari kentang adalah mencerahkan kulit. Kandungan azelaic acid yang dimiliki kentang di percaya mampu mencerahkan wajah secara alami.

Selain itu, mengkonsumsi kentang juga dapat memberikan manfaat kecantikan seperti, mempercepat menghilangkan bekas jerwat, luka, dan mencerahkan kulit kusam.

3. Mengatasi Kantung Mata Berwarna Hitam

Kandungan yang dimiliki kentang juga dipercaya dapat mengatasi kantung mata yang menghitam atau mata panda. Hal tersebut karena kentang memiliki kandungan azelaic acid yang dapat mencerahkan kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: