Wajib Tahu! Ternyata Ini Waktu Mustajab untuk Berdoa, Insya Allah Langsung Makbul, Yuk Amalkan

Wajib Tahu! Ternyata Ini Waktu Mustajab untuk Berdoa, Insya Allah Langsung Makbul, Yuk Amalkan

Ilustrasi. Ini waktu mustajab berdoa yang dianjurkan, Insya Allah makbul.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Ada waktu mustajab untuk berdoa yang perlu umat Muslim di seluruh dunia tahu. Sebagaimana doa menjadi salah satu amalan sederhana yang kerap kali dilakukan banyak orang, khususnya umat Islam.

Doa diibaratkan ladang yang perlu dirawat dan dijaga hingga akhirnya memberikan hasil yang memuaskan. Sehingga sebagai umat manusia kita perlu untuk selalu berdoa agar apa yang diharapkan dapat dikabulkan atas izin-Nya.

BACA JUGA:Amalkan Segera, Ijazah Doa dari Ustadz Abdul Somad Ini, Insya Allah Sakit Hilang Seketika

Hanya saja, tidak semua doa lantas bisa dikabulkan dengan segera. Ada kalanya doa seorang hamba akan terijabah di waktu yang tepat.

Sabar dan ikhlas menjadi kunci, sehingga kita pun perlu untuk berdoa dengan hati yang tenang. Pasalnya selain memberikan ketenangan, doa menjadi penghubung antara manusia dengan Allah SWT.

BACA JUGA:Coba Rutinkan Doa Ini, Rezeki Halal Mengalir Deras ke Arahmu, Amalan Sederhana dan Mustajab

Dalam hal ini Islam telah memberi anjuran kepada setiap manusia, agar bisa lebih dekat dengan Allah SWT, serta dengan ini bertambahlah ladang kebaikannya. Selanjutnya, ada amalan doa yang bila dibaca dalam waktu tertentu dapat Allah kabulkan dengan segera.

Namun, adanya waktu mustajab berdoa ini bukan berarti semua doa akan diijabah Allah SWT. Hanya Allah SWT saja yang tahu, bagaimana doa seorang hamba dapat diperkenankan dan terwujud.

BACA JUGA:Doamu Langsung Dikabulkan, Rutinkan Baca Doa Ini Setelah Sholat Tahajud, Insya Allah Jalanmu Akan Terbuka

Walau begitu, waktu mustajab berdoa dalam Islam ini dipercaya erat kaitannya dengan dikabulkan doanya oleh Allah SWT. Berdoa sebagai bagian dari ibadah, kita dianjurkan untuk berdoa agar terhindar dari segala kemungkinan yang ada. 

Selain mengenai sebab tidak terkabulnya doa, manfaat berdoa, terdapat pula waktu yang mustajab untuk berdoa, yang dapat disimak di sini. Dilansir dari laman berbagai sumber, doa ini tak terpisahkan dengan suatu kegiatan yang dilakukan oleh umat Muslim dalam menjalankan ibadah.

BACA JUGA:MasyaAllah, Amalkan Doa-Doa Ini Auto Lancar Menghadapi ujian!

Selain itu, doa juga memberikan rasa tenang dan menjadi jalan dari suatu permintaan ataupun harapan dengan tujuan dikabulnya doa.

"Berdoalah kepadaKu, Aku akan kabulkan doa kalian. Sungguh orang-orang yang menyombongkan diri karena enggan beribadah kepada-Ku, akan dimasukkan ke dalam neraka Jahannam dalam keadaan hina dina." (QS. Ghafir: 60).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: