Atasi Keriput dan Flek Hitam Cuma Pakai Satu Bahan Dapur, Ini 5 Manfaat Kunyit untuk Wajah, Auto Glowing!

Atasi Keriput dan Flek Hitam Cuma Pakai Satu Bahan Dapur, Ini 5 Manfaat Kunyit untuk Wajah, Auto Glowing!

Ilustrasi. Manfaat kunyit untuk wajah.--(Sumber Foto: Web/alodokter.com)

BACA JUGA:Selain Atasi Diare, Daun Jambu Biji Ampuh Menghilangkan Flek Hitam di Kulit, Wajah Glowing dan Cerah Alami!

3. Mencerahkan wajah

Manfaat kunyit untuk wajah selanjutnya adalah dipercaya dapat mencerahkan wajah. Diketahui kandungan antioksidan dan antiradang yang dimiliki kunyit mampu melawan radikal bebas penyebab kulit kusam. Oleh karena itu, penggunaan bumbu dapur ini sebagai masker dapat membuat wajah tampak lebih cerah.

BACA JUGA:Enggak Pede Punya Flek Hitam? Pakai Masker Putih Telur untuk Menghilangkannya, Wajah Auto Mulus dan Glowing!

4. Menyamarkan mata panda

Menggunakan masker kunyit secara rutin dipercaya dapat menyamarkan mata panda. Hal tersebut karena bumbu kuning ini memiliki senyawa antioksidan yang mampu melawan radikal bebas akibat paparan sinar matahari.

Mata panda juga bisa terjadi akibat hiperpigmentasi karena terlalu sering terpapar sinar matahari. Oleh karena itu, menggunakan masker kunyit secara rutin dapat mengatasi kondisi tersebut.

BACA JUGA:Auto Glowing! Ini Cara Menggunakan Masker Madu yang Efektif Hilangkan Flek Hitam, Cek Manfaat lainnya di Sini

5. Menyamarkan flek hitam

Penggunaan masker kunyit secara rutin juga dipercaya dapat menyamarkan flek hitam di wajah. Senyawa antioksidan yang dimiliki oleh kunyit dipercaya dapat memudarkan flek hitam akibat paparan sinar matahari.

Diketahui, paparan sinar matahari yang berlebih pada kulit, memicu wajah memproduksi melanin terlalu  banyak. Hal inilah yang menyebabkan timbulnya flek hitam di wajah.

Oleh karena itu penggunaan tabir surya sangat penting untuk melindungi wajah dari kondisi ini. Namun, jika kamu sudah terlanjur memiliki flek hitam, tidak perlu khwatir. Masker kunyit dapat membantu mengatasi permasalahan wajah satu ini.

BACA JUGA:Ampuh Mengatasi Flek Hitam, Ini 7 Manfaat Masker Madu untuk Wajah, Dapatkan Kulit Glowing Bebas Noda!

Nah, itulah manfaat kunyit untuk wajah. Bagi kamu yang memiliki permasalahan pada kulit wajah di atas, yuk coba dan buktikan sendiri khasiatnya. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: