Atasi Keriput dan Flek Hitam Cuma Pakai Satu Bahan Dapur, Ini 5 Manfaat Kunyit untuk Wajah, Auto Glowing!

Atasi Keriput dan Flek Hitam Cuma Pakai Satu Bahan Dapur, Ini 5 Manfaat Kunyit untuk Wajah, Auto Glowing!

Ilustrasi. Manfaat kunyit untuk wajah.--(Sumber Foto: Web/alodokter.com)

BETVNEWS - Kunyit merupakan salah satu bumbu dapur yang sangat populer di masyarakat. Memiliki warna kuning keorenan dan rasa pahit sedikit pedas.

BACA JUGA:Auto Glowing! Bikin Kulit Cerah hingga Hilangkan Flek Hitam di Wajah, Begini Cara Membuat Toner dari Kentang

Selain itu, kunyit kerap dijadikan bahan dasar pembuatan jamu. Hal ini karena kunyit memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan. Tidak hanya itu, kunyit juga dipercaya menyimpan manfaat untuk kecantikan.

Kunyit memiliki senyawa antioksidan dan antiradang yang dapat mengatasi berbagai permasalahan pada kulit wajah seperti, jerawat, mencerahkan kulit kusam, dan menghilangkan flek hitam.

BACA JUGA:Wajah Glowing Hanya dengan Satu Bahan Dapur, Ini 9 Manfaat Kentang untuk Kecantikan, Ampuh Atasi Flek Hitam!

Melansir dari alodokter.com, kunyit memiliki barbagai kandungan dan nutrisi baik yang dapat membantu mengatasi permasalahan pada kulit wajah. Adapun manfaat kunyit untuk kecantikan sebagai berikut:

1. Mencegah keriput

Selain menyamarkan mata panda, menggunakan masker kunyit juga bermanfaat untuk mencegah keriput. Hal tersebut karena kunyit memiliki kandungan antioksidan yang dapat mengatasi garis halus dan keriput di wajah.

 

Selain itu, kunyit juga dipercaya dapat meningkatkan kolagen yang berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit wajah, sehingga wajah menjadi lebih kencang dan bebas dari kerutan.

BACA JUGA:4 Jenis Daun Ini Bisa Samarkan Flek Hitam di Wajah Akibat Paparan sinar Matahari, Cek di sini Penyebab Lainnya

2. Mengatasi jerawat

Selain mencerahkan wajah, masker kunyit juga dipercaya dapat mengatasi jerawat. Hal tersebut karena bumbu dapur ini memiliki kandungan antiradang dan kurkumin yang dipercaya ampuh membunuh bakteri penyebab jerawat.

Tidak hanya itu, kandungan tersebut juga berfungsi untuk membantu meredakan peradangan pada wajah akibat jerawat. Menggunakan masker kunyit secara rutin membantu kamu mendapatkan wajah bersih bebas jerawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: