5 Resep Wedang Jahe Ini Baik untuk Kesehatan, Cocok Dikonsumsi Saat Hujan, Cukup Siapkan Bahan Berikut

5 Resep Wedang Jahe Ini Baik untuk Kesehatan, Cocok Dikonsumsi Saat Hujan, Cukup Siapkan Bahan Berikut

Ilustrasi. Resep dan cara membuat wedang jahe yang baik untuk kesehatan.--(Sumber Foto: Yummy App)

BETVNEWS - Hangat dan menyehatkan, minuman satu ini sudah cukup populer di Indonesia. Siapa yang tidak tahu dengan wedang jahe? Bukan hanya hangat namun ampuh membuat tubuh sehat, minuman ini diracik dengan bahan alami sehingga tidak sulit untuk mencarinya.

Terlebih, sejumlah warung makan pun sudah menyediakan menu wedang jahe. Nah, kali ini kamu dapat membuatnya sendiri dengan bahan yang mudah untuk ditemukan.

Bagi kamu yang senang sekali dengan minuman satu ini, wajib cobain beberapa resep berikut. Setidaknya ada 5 resep yang bisa kamu coba dengan varian yang berbeda.

BACA JUGA:Cek 6 Manfaat Minum Teh Jahe untuk Kesehatan, Diduga Ampuh Atasi Perut Kembung hingga Meningkatkan Sistem Imun

Sehingga dari ke 5 resep tersebut tentu memiliki rasa yang berbeda. Wedang jahe ini tentunya sangat cocok dikonsumsi saat hawa dingin atau saat hujan turun karena bersifat hangat dan membuat tubuh menjadi lebih nyaman.

Tak hanya minuman dingin saja, minuman hangat pun menjadi pilihan banyak orang kala dingin atau musim hujan mulai datang. Sebagaimana jahe ini juga memiliki khasiat yang berguna dalam kesehatan tubuh.

Berikut ini 5 resep wedang jahe yang baik untuk tubuh dan dapat kamu coba di rumah, dilansir dari laman briliofood.net.

BACA JUGA:6 Manfaat Rutin Konsumsi Jahe, Ternyata Baik untuk Kesehatan

1. Resep wedang jahe gula merah

Bahan:

- Jahe 100 gr

- Serai 1 tangkai (geprek)

- Kayu manis 1 ruas jari

- Gula merah 3 sdm

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: