Penerima Bansos BPNT 2023 Tahap 6 Cair, Cek Hari Ini Status Penerimanya, Dapat Uang Gratis Rp400 Ribu

Penerima Bansos BPNT 2023 Tahap 6 Cair, Cek Hari Ini Status Penerimanya, Dapat Uang Gratis Rp400 Ribu

Ilustrasi. Segera cek status pencairan bansos BPNT 2023 tahap 6 hari ini.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Bantuan sosial (bansos) dari pemerintah masih dicairkan, sejumlah masyarakat auto dapat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Syarat namanya terdaftar di DTKS Kemensos, para penerima nantinya mendapat uang gratis Rp400 ribu.

Masih cair November 2023, para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat langsung cek status pencairannya melalui link cekbansos.kemensos.go.id. Perlu diingat bantuan ini hanya diperuntukan kepada masyarakat kurang mampu atau rentan ekonomi.

BACA JUGA:Bansos PKH Cair Via Kantor Pos Hari Ini, Cek Nama kamu, Ambil Bantuan dengan Nominal Rp600.000

Langsung masuk rekening masing-masing penerima manfaat, dapat segera pastikan bahwa nama masih terdaftar. Diketahui sejumlah masyarakat masih menantikan pencairannya, hanya saja tidak semua masyarakat bisa menerima uang bantuan dari pemerintah tersebut.

Kali ini sudah masuk pencairan tahap ke 6, penerima dapat kembali pastikan untuk mendapat bantuan BPNT 2023. Selanjutnya bantuan ini akan diberikan dalam bentuk uang tunai dan bukan berbentuk sembako.

BACA JUGA:Punya KIP? Segera Cek Bansos PIP Kemdikbud 2023, Penerima Dapat Uang Gratis Rp1 Juta, Siap Masuk Rekening Kamu

Tahap 6 BPNT 2023 ini merupakan alokasi untuk bulan November-Desember. Penyaluran bansos tersebut akan cair melalui bank BSI, BRI, BNI dan Mandiri, masyarakat yang masih menantikan bantuan ini bisa segera cek.

Berikut cara cek bansos BPNT 2023, caranya cukup mudah hanya dengan cek secara online di HP.

BACA JUGA:Ini Cara Cek Penerima Bansos, BPNT Tahap 4 Cair November, Dapat BLT Rp2.400.000

Cara cek info penerima bansos BPNT 2023

  • Login ke laman cekbansos.kemensos.go.id
  • Kemudian masukkan nama Provinsi, Desa atau Kelurahan, Kecamatan atau Kabupaten
  • Lalu isi namamu sebagai penerima manfaat sesuai KTP
  • Selanjutnya isi 4 huruf kode captcha sesuai dengan gambar yang muncul, laku Klik 'Cari Data'
  • Kemudian sistem akan memunculkan hasil pencarian berkaitan data yang telah terisi, apakah namamu masuk sebagai penerima atau sebaliknya

BACA JUGA:Cek Status Penerima, Bansos PKH dan BPNT 2023 Masih Cair November, Auto Langsung Masuk Kantong KKS

Jika penerima terdaftar sebagai KPM bansos, nantinya muncul status "BPNT" dengan tahapan pencairannya. Lalu, jika bansos yang terdaftar sudah akan cair dalam waktu dekat, nantinya muncul pemberitahuan "proses bank Himbara/Kantor Pos."

Perlu diingat bantuan ini hanya akan disalurkan kepada 18,8 juta KPM yang sudah mendaftar sebagai penerima atau namanya masih terdata di DTKS kemensos. Sehingga tidak semua masyarakat bisa mendapatkan bantuan tersebut.

BACA JUGA:Bansos Rice Cooker Gratis Siap Cair kepada 333 Ribu Penerima, Cek Syarat dan Pastikan Kamu Jadi Salah Satunya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: