Bansos PIP Kemdikbud 2023 Cair Lagi! Hari Ini BLT Rp1 Juta Siap Dikucurkan kepada Penerima, Cek Saldo ATM KIP

Bansos PIP Kemdikbud 2023 Cair Lagi! Hari Ini BLT Rp1 Juta Siap Dikucurkan kepada Penerima, Cek Saldo ATM KIP

Bansos PIP Kemdikbud 2023 Cair Lagi! Hari Ini BLT Rp1 Juta Siap Dikucurkan kepada Penerima, Cek Saldo ATM KIP.--(Sumber Foto: Tria/BETV)

Kabar baiknya, bansos PIP Kemdikbud tahap 3 masih akan terus cair sepanjang bulan November 2023, dari tanggal 1 hingga tanggal 30 November 2023 secara bertahap.

Dengan begitu, hari ini bansos PIP masih cair kepada sejumlah penerima manfaat di beberapa wilayah di Indonesia secara bertahap.

BACA JUGA:Punya KIP? Segera Cek Bansos PIP Kemdikbud 2023, Penerima Dapat Uang Gratis Rp1 Juta, Siap Masuk Rekening Kamu

Berikut jadwal pencairan PIP Kemdikbud 2023:

Tahap 1: antara Februari, Maret, dan April.

Tahap 2: antara Mei, Juni, Juli, Agustus hingga September.

Tahap 3: antara Oktober, November, dan Desember.

BACA JUGA:Cek Segera Bansos BPNT 2023 Tahap 6 Hari Ini, Cair Langsung ke Rekening KKS Rp400 Ribu, Auto Full Senyum

Sebagai informasi, PIP tahap 1 diberikan kepada siswa yang bersumber dari pemadanan data antara Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial dan Data Pokok Pendidikan (Dapodik). Selain itu, penerima tahap 1 merupakan siswa yang sudah memiliki rekening KIP aktif.

Dengan demikian, penerima PIP 2023 tahap adalah siswa yang sudah pernah mendapatkan bansos pendidikan ini pada tahap sebelumnya.

BACA JUGA:Ini Cara Cek Penerima Bansos, BPNT Tahap 4 Cair November, Dapat BLT Rp2.400.000

Sementara itu, PIP 2023 tahap 2 diberikan kepada siswa yang berasal dari data usulan dinas pendidikan dan usulan pemangku kepentingan. Selain itu, siswa penerima PIP tahap 2 adalah mereka yang sudah mendapatkan Surat Keputusan (SK) Nominasi yang telah melakukan aktivasi rekening KIP di BNI, BRI atau BSI serta telah menerima SK Pencairan PIP.

Terakhir, PIP tahap 3 umumnya diberikan kepada siswa yang bersumber dari DTKS Kemensos, usulan dinas pendidikan, serta pemangku kepentingan yang baru melakukan aktivasi rekening KIP.

BACA JUGA:Masya Allah! Bansos BPNT Tahap 6 Cair Rp400.000, Cek ATM KKS dan Nama Kamu

Kartu Indonesia Pintar (KIP) sendiri adalah kartu yang diberikan kepada penerima PIP sekaligus merangkap sebagai ATM penyaluran bansos secara non-tunai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: