Bansos BPNT 2023 Cair Hari Ini, Penerima Dapat Cairkan Uang Bantuan Rp400 Ribu, Auto Langsung Masuk Rekening

Bansos BPNT 2023 Cair Hari Ini, Penerima Dapat Cairkan Uang Bantuan Rp400 Ribu, Auto Langsung Masuk Rekening

Ilustrasi. Bansos BPNT 2023 masih cair November, segera cek.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Pemerintah masih menyalurkan sejumlah bantuan, termasuk Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Penerima manfaat nantinya akan mendapat uang bantuan Rp400 ribu sesuai dengan tahapannya.

Para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat langsung cek poencairannya melalui link cekbansos.kemensos.go.id. Bagi penerima yang masih ingin mendapat bantuan BPNT 2023 dapat segera pastikan namanya masih terdaftar di DTKS Kemensos.

BACA JUGA:BLT PKH November 2023 Cair ke Rekening, Cek Status Pencairan Hari Ini! Ada Bansos untukmu Rp750.000

Bantuan November BPNT 2023 masih dicairkan, para KPM dapat kembali bersiap dan cek pencairannya hari ini. Hanya saja tidak semua masyarakat bisa menerima uang bantuan dari pemerintah tersebut.

Diketahui BPNT 2023 ditujukan kepada masyarakat kurang mampu atau rentan ekonomi. Sehingga para KPM dapat kembali pastikan namanya terdaftar sebagai penerima bansos 2023.

BACA JUGA:PIP Kemdikbud 2023 Masih Cair, Segera Ambil Uang Bansos dengan Cek Penerima di Link pip.kemdikbud.go.id

Kali ini sudah masuk pencairan tahap ke 6, penerima dapat kembali pastikan untuk mendapat bantuan BPNT 2023. Selanjutnya bantuan ini akan diberikan dalam bentuk uang tunai dan bukan berbentuk sembako.

Tahap 6 BPNT 2023 ini merupakan alokasi untuk bulan November-Desember. Penyaluran bansos tersebut akan cair melalui bank BSI, BRI, BNI dan Mandiri, masyarakat yang masih menantikan bantuan ini bisa segera cek.

BACA JUGA:Cair Lagi Bansos November, Cek BLT PKH dan BPNT 2023 Segera, Penerima Auto Dapat Uang Tunai

Berikut cara cek bansos BPNT 2023, caranya cukup mudah hanya dengan cek secara online di HP.

Cara cek info penerima bansos BPNT 2023

  • Login ke laman cekbansos.kemensos.go.id
  • Kemudian masukkan nama Provinsi, Desa atau Kelurahan, Kecamatan atau Kabupaten
  • Lalu isi namamu sebagai penerima manfaat sesuai KTP
  • Selanjutnya isi 4 huruf kode captcha sesuai dengan gambar yang muncul, laku Klik 'Cari Data'
  • Kemudian sistem akan memunculkan hasil pencarian berkaitan data yang telah terisi, apakah namamu masuk sebagai penerima atau sebaliknya

BACA JUGA:Selamat! Bansos PKH November 2023 Masih Cair, Cek Status Penerima Lewat Link Ini, Auto Langsung Masuk Rekening

Jika penerima terdaftar sebagai KPM bansos, nantinya muncul status "BPNT" dengan tahapan pencairannya. Lalu, jika bansos yang terdaftar sudah akan cair dalam waktu dekat, nantinya muncul pemberitahuan "proses bank Himbara/Kantor Pos."

Perlu diingat bantuan ini hanya akan disalurkan kepada 18,8 juta KPM yang sudah mendaftar sebagai penerima atau namanya masih terdata di DTKS kemensos. Sehingga tidak semua masyarakat bisa mendapatkan bantuan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: