Bansos Sembako BPNT Tahap 6 Cair Rp400.000, Cek Penerima Alokasi November-Desember di Link Ini

Bansos Sembako BPNT Tahap 6 Cair Rp400.000, Cek Penerima Alokasi November-Desember di Link Ini

Ilustrasi. Bansos sembako BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) tahap 6 cair, cek penerima alokasi November-Desember di cekbansos.kemensos.go.id.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BACA JUGA:PIP Kemdikbud 2023 Masih Cair, Segera Ambil Uang Bansos dengan Cek Penerima di Link pip.kemdikbud.go.id

Mekanisme penyaluran bansos BPNT tahap 6 akan terlebih dahulu diterima oleh KPM di wilayah yang jangkauannya mudah diakses oleh KPM.

Wilayah dengan akses mudah ini dimaksudkan untuk masyarakat miskin di kota maupun daerah yang memiliki fasilitas perbankan.

Bantuan nantinya di salurkan melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang merangkap sebagai ATM rekening penerima manfaat.

BACA JUGA:Cair Lagi Hari Ini? Cek Tanggal Penyaluran Bansos BPNT Tahap 6, Penerima Siap Kantongi BLT Rp400.000

Bansos BPNT tahap 6 ini merupakan bantuan alokasi 2 bulan November-Desember, sehingga KPM dapat menerima bansos BPNT sekaligus Rp400.000.

Bantuan yang masuk ke dalam rekening penerima manfaat selanjutnya dapat di cairkan melalui Bank Himbara (Himpunan Bank Negara) seperti BRI, BNI, Mandiri dan BSI.

BACA JUGA:Selamat! Bansos PKH November 2023 Masih Cair, Cek Status Penerima Lewat Link Ini, Auto Langsung Masuk Rekening

Sebelum mencairkan bantuan, ada dokumen wajib yang harus dibawa ketika ingin mengambil bantuan via Bank Himbara. Lantas, dokumen apa saja yang wajib dibawa saat pencairan sedang berlangsung? Berikut dokumen wajibnya.

1. KPM wajib membawa KTP (Kartu Tanda Penduduk),

2. Wajib membawa KKS (Kartu Kesejahteraan Sosial),

3. Membawa buku rekening/tabungan KKS

4. Membawa FC KK (Kartu Keluarga)

BACA JUGA:Sudah Cek Rekening Kamu? Bansos PIP Kemdikbud 2023 Cair November, Auto Langsung Bawa Pulang Uang Rp1 Juta

Bagi masyarakat yang telah terdaftar di DTKS Kemensos, cek daftar penerima bantuan alokasi November-Desember 2023. Simak cara cek penerima bansos BPNT 2023 berikut ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: