Jangan Terlewat! Coba Amalkan Doa Ini Agar Selamat Saat Berkendara, Insya Allah Terhindar dari Marabahaya

Jangan Terlewat! Coba Amalkan Doa Ini Agar Selamat Saat Berkendara, Insya Allah Terhindar dari Marabahaya

Ilustrasi. Jangan terlewat, segera amalkan doa saat berkendara ini agar selamat dan terhindar dari marabahaya.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Doa menjadi salah satu ikon umat Islam sebagai bentuk ungkapan syukur serta agar selalu mengingat Allah dalam setiap perjalanan. Dalam hal ini, berdoa menjadi anjuran yang diperkenankan, tidak hanya tenang yang didapat, namun kita dapat mengingat-Nya melalui doa.

Lantas, ada berbagai jenis doa yang bisa diamalkan umat Muslim, termasuk saat hendak berkendara atau melakukan perjalanan jauh dengan menggunakan transportasi. Baik kendaraan laut, darat, hingga udara kamu dapat mengamalkan beberapa doa berikut.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Ternyata Ini Waktu Mustajab untuk Berdoa, Insya Allah Langsung Makbul, Yuk Amalkan

Terlebih dengan berdoa, segala urusan dapat diberikan kemudahan. Kamu bisa mengamalkan doa ini saat hendak berkendara agar diberikan keselamatan dan terhindar dari marabahaya.

Zaman sekarang ini, tidak menutup kemungkinan banyak dari kita yang kerap kali berpergian ke luar dengan urusan tertentu. Meski terlihat sepele, pengendara tentu sangat berharap bahwa selama di perjalanan akan baik-baik saja.

BACA JUGA:Amalkan Segera, Ijazah Doa dari Ustadz Abdul Somad Ini, Insya Allah Sakit Hilang Seketika

Sehingga perlu untuk membaca doa saat berkendara ini Insya Allah aman dan terhindar dari marabahaya.

Dalam Al Quran surah Al Mu'min ayat 60, Allah berfirman yang artinya, "Berdoalah kepada-Ku, Aku akan mengabulkannya. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina."

BACA JUGA:Coba Rutinkan Doa Ini, Rezeki Halal Mengalir Deras ke Arahmu, Amalan Sederhana dan Mustajab

Doa saat berkendara

Telah dihimpun BETVNEWS dari berbagai sumber, berikut ini kumpulan doa saat berkendara yang dapat diamalkan sehari-hari dan semoga diberi lindungan Allah sampai ke tempat tujuan dengan selamat.

1. Doa naik kendaraan darat

Allahumma hawwin 'alainaa safaranaa hadzaa waatwi 'annaa bu'dahu. Allohumma antashookhibu fiissafari walkholiifatu fiil ahli

BACA JUGA:Dukungan Terus Menggema, Santri se-Kepahiang Kirim Doa untuk Palestina dan Al-Aqsa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: