Kabar Baik, Segera Cek Link Bansos BPNT November 2023, Penerima Auto Cair Uang Rp400 Ribu

Kabar Baik, Segera Cek Link Bansos BPNT November 2023, Penerima Auto Cair Uang Rp400 Ribu

Ilustrasi. Segera cek link bansos BPNT November 2023, penerima auto cair uang Rp400 ribu.--(Sumber Foto: Pixabay)

BETVNEWS - Sejumlah bantuan sosial (bansos) masih disalurkan kepada para penerima manfaat, termasuk dari Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Segera cek langsung pencairannya melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Ada uang bansos hingga Rp400 ribu yang diterima para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sesuai dengan tahapannya. Untuk itu para KPM dapat kembali pastikan namanya terdaftar di DTKS Kemensos.

BACA JUGA:Masih Cair! Bansos Beras 10 Kg Tahap 2 Siap Dikucurkan Hari Ini, Segera Cek Penerima dan Syaratnya Disini

Perlu diingat bantuan sosial ini hanya diperuntukan untuk masyarakat kurang mampu atau rentan ekonomi. Diketahui bansos BPNT November 2023 ini masuk pencairan tahap 5, para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat kembali bersiap untuk cairkan uang dari pemerintah ini.

Selanjutnya bansos BPNT akan cair via bank Mandiri, BSI, hingga BRI, para penerima dapat segera cek status pencairannya. Bagi para KPM yang masih menantikan pencairan bansos tersebut, kabarnya bantuan ini akan cair hingga akhir tahun.

BACA JUGA:November Ceria! Bansos Beras 3 Bulan Cair Serentak, Bantuan Tersalurkan ke Penerima Ini

Menurut kabarnya, bansos BPNT pada bulan sebelumnya akan kembali dilanjutkan bulan November 2023. Setiap daerah akan berbeda jadwalnya, untuk itu para KPM bisa segera cek pencairannya melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Berikut ini ada cara cek bansos BPNT yang perlu penerima ketahui, caranya cukup mudah hanya dengan cek secara online di HP.

BACA JUGA:Cair Akhir November 2023! Bansos Rice Cooker Gratis Siap Dikucurkan, Cek Syarat Penerimanya Disini

Cara cek info penerima bansos BPNT 2023

  • Login ke laman cekbansos.kemensos.go.id
  • Setelah itu isi Provinsi, Desa atau Kelurahan, Kecamatan atau Kabupaten
  • Masukkan namamu sebagai penerima manfaat sesuai KTP
  • Selanjutnya isi 4 huruf kode captcha sesuai dengan gambar yang muncul, laku Klik 'Cari Data'
  • Kemudian sistem akan memunculkan hasil pencarian berkaitan data yang telah terisi, apakah namamu masuk sebagai penerima atau sebaliknya.

BACA JUGA:Bansos Sembako BPNT Tahap 6 Cair Rp400.000, Cek Penerima Alokasi November-Desember di Link Ini

Rincian bansos BPNT 2023

Diketahui bahwa bansos BPNT tidak lagi berbentuk sembako, melainkan akan diberikan dalam bentuk uang tunai senilai Rp200.000 per bulannya.

Hanya saja, biasanya penyalurannya dapat dirapel dalam sekali tahapan, uang yang akan diterima sejumlah Rp400.000 hingga Rp600.000. Bila ditotal selama 1 tahun penerima akan mendapat bantuan sebesar Rp2.400.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: