Auto Masuk Kantong! Cek Bansos BPNT Tahap 6 2023 Hari Ini, Cair Lagi Uang Gratis Rp400 Ribu dari Pemerintah

Auto Masuk Kantong! Cek Bansos BPNT Tahap 6 2023 Hari Ini, Cair Lagi Uang Gratis Rp400 Ribu dari Pemerintah

Ilustrasi. Segera cek bansos BPNT tahap 6 2023 hari ini, auto dapat uang bantuan dari pemerintah.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Kembali dicairkan uang bantuan dari pemerintah yakni dari Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Ada uang gratis Rp400 ribu yang bisa diterima para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sesuai dengan tahapannya.

Penerima dapat langsung cek status pencairannya melalui link cekbansos.kemensos.go.id. Bantuan ini hanya diperuntukan untuk masyarakat kurang mampu atau rentan ekonomi.

BACA JUGA:Masih Cair Akhir November! Cek Daftar 3 Bansos 2023 Ini, Auto Dapat Uang Bantuan hingga Rp750.000, Ada Namamu?

Bagi para KPM yang masih menantikan bantuan BPNT 2023 hingga hari ini, dapat kembali pastikan bahwa namanya masih terdata di DTKS Kemensos. Langsung masuk ke rekening masing-masing penerima sesuai bantuan yang diambil.

BPNT November 2023 diketahui masuk pencairan tahap 6, sehingga para KPM dapat bersiap untuk mencek dan mencairkan bantuan tersebut sebelum hangus. Selanjutnya bantuan ini akan diberikan dalam bentuk uang tunai dan bukan berbentuk sembako.

BACA JUGA:Kabar Baik, Segera Cek Link Bansos BPNT November 2023, Penerima Auto Cair Uang Rp400 Ribu

Tahap 6 BPNT 2023 ini merupakan alokasi untuk bulan November-Desember.

Penyaluran bansos tersebut akan cair melalui bank BSI, BRI, BNI dan Mandiri, masyarakat yang masih menantikan bantuan ini bisa segera cek status penerima.

BACA JUGA:Masih Cair! Bansos Beras 10 Kg Tahap 2 Siap Dikucurkan Hari Ini, Segera Cek Penerima dan Syaratnya Disini

Berikut cara cek bansos BPNT 2023, caranya cukup mudah hanya dengan cek secara online di HP.

Cara cek info penerima bansos BPNT 2023

  • Login ke laman cekbansos.kemensos.go.id
  • Kemudian masukkan nama Provinsi, Desa atau Kelurahan, Kecamatan atau Kabupaten
  • Lalu isi namamu sebagai penerima manfaat sesuai KTP
  • Selanjutnya isi 4 huruf kode captcha sesuai dengan gambar yang muncul, laku Klik 'Cari Data'
  • Kemudian sistem akan memunculkan hasil pencarian berkaitan data yang telah terisi, apakah namamu masuk sebagai penerima atau sebaliknya

BACA JUGA:November Ceria! Bansos Beras 3 Bulan Cair Serentak, Bantuan Tersalurkan ke Penerima Ini

Jika penerima terdaftar sebagai KPM bansos, nantinya muncul status "BPNT" dengan tahapan pencairannya. Lalu, jika bansos yang terdaftar sudah akan cair dalam waktu dekat, nantinya muncul pemberitahuan "proses bank Himbara/Kantor Pos."

Perlu diingat bantuan ini hanya akan disalurkan kepada 18,8 juta KPM yang sudah mendaftar sebagai penerima atau namanya masih terdata di DTKS kemensos. Sehingga tidak semua masyarakat bisa mendapatkan bantuan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: