Kulit Buah Naga Jangan Dibuang! Ternyata Punya 5 Manfaat untuk Wajah, Bisa Bikin Glowing Bebas Flek Hitam

Kulit Buah Naga Jangan Dibuang! Ternyata Punya 5 Manfaat untuk Wajah, Bisa Bikin Glowing Bebas Flek Hitam

Ilustrasi. Manfaat kulit buah naga untuk kecantikan.--(Sumber Foto: Web/Health.indozone.id)

BETVNEWS - Kulit buah naga memiliki kandungan vitamin dan nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan kulit. Meskipun sering diacuhkan dan dianggap tidak penting, kulit buah naga ternyata menyimpan segudang manfaat untuk kecantikan.

BACA JUGA:Mau Kulit Glowing Seperti Artis Korea? Begini Cara Membuat Masker Minyak Kemiri, Flek Hitam Auto Minggat!

Memiliki kandungan antioksidan dan vitamin C yang dibutuhkan kulit untuk mengatasi berbagai permasalahan pada wajah, menjadikan kulit buah naga salah satu bahan alami yang dapat dinikmati khasiatnya dengan cara sederhana.

Di lain sisi, buah naga sendiri adalah salah satu jenis buah-buahan yang cukup populer di Indonesia. Buah ini memiliki rasa manis dan berwarna merah. 

BACA JUGA:Rahasia Awet Muda Hanya dengan Satu Bahan Alami, Ini 8 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah, Dah Flek Hitam!

Selain dinikmati secara langsung, buah ini sering dijadikan bahan dasar produk kecantikan seperti masker. Tidak hanya buah naga, kulit buah ini ternyata juga dapat digunakan sebagai bahan dasar pembuatan masker. Penggunaan kulit buah naga untuk mengatasi berbagai permasalahan di wajah belum banyak diketahaui.

Oleh karena itu, artikel ini akan membahas mengenai manfaat buah naga untuk wajah. Melansir dari liputan6.com, kulit buah naga dapat membantu mengatasi masalah kulit wajah berikut ini:

BACA JUGA:Ini 7 Manfaat Daun Pandan untuk Wajah, Dapatkan Kulit Glowing Bebas Flek Hitam Cuma Pakai Satu Bahan Alami

1. Mencegah dan Mengatasi Jerawat

Manfaat kulit buah naga yang pertama adalah dapat mengatasi masalah jerawat. Kandungan antioksidan dan vitamin C yang dimiliki kulit buah naga mampu menghadang radikal bebas dan mengusir bakteri penyebab jerawat.

Selain itu, kandungan ini juga dipercaya dapat membantu meredakan peradangan pada wajah akibat jerawat, sehingga kulit lebih sehat dan masalah tersebut teratasi. 

BACA JUGA:Begini Cara Membuat Masker Teh Hijau, Dapatkan Wajah Glowing Bebas Flek Hitam Hanya dengan Satu Bahan Alami!

Untuk menikmati manfaat buah naga kamu cukup menempelkan kulit buah naga di wajah selama 10-15 menit. Namun sebelum itu, pastikan kulit wajah dalam kondisi bersih. Setelah 15 menit, Cuci wajah menggunakan air hingga bersih. Dapatkan hasil yang lebih optimal dengan mengulanginya setidaknya 2 kali dalam seminggu.

2. Mencerahkan dan Menghaluskan Kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: