Bikin Sehat, Cobain 5 Resep Minuman Infused Water Ini, Segar dan Mudah Dibuat di Rumah

Bikin Sehat, Cobain 5 Resep Minuman Infused Water Ini, Segar dan Mudah Dibuat di Rumah

Ilustrasi. Resep dan cara membuat minuman infused water.--(Sumber Foto: Tokopedia)

BETVNEWS - Ada minuman sehat yang bisa dibuat sendiri tanpa perlu bahan yang ribet. Terlebih minuman ini sudah cukup populer dan menjadi pilihan untuk memenuhi kebutuhan tubuh.

Infused water, yang diketahui memiliki kandungan menyehatkan dari segelas air dingin berpadu dengan rasa manis yang asalnya dari bahan alami. Misalnya yang sering dibuat yakni air perasan lemon dan jeruk nipis.

BACA JUGA:Senikmat Itu, Cobain 4 Resep Es Kuwut Asal Bali Ini, Minuman Segar Ampuh Hilangkan Dahaga, Sudah Coba?

Namun ternyata tidak hanya dari bahan itu saja yang bisa dibuat infused water, kamu juga bisa menggunakan bahan lain untuk membuatnya dengan rasa yang berbeda.

Ada berbagai resep infused yang bisa kamu buat sendiri di rumah. Terlebih bahan yang digunakan tidak sulit untuk dicari dan cara membuatnya sangat mudah.

BACA JUGA:Cobain 5 Resep Jus Mangga Nikmat dan Segar Ini, Tambah Mantul Pakai Yoghurt, Begini Cara Membuatnya

Diketahui minuman tersebut dapat digunakan sebagai minuman detoksifikasi atau detox (cara yang dilakukan untuk membersihkan tubuh dari 'racun'). Tidak hanya buah-buahan saja, infused water ini juga bisa menggunakan bahan rempahan, biji-buijian, hingga sayuran yang direndam dengan waktu beberapa jam dalam botol.

Tentunya hal ini cukup menarik, terlebih sangat disarankan untuk membuatnya. Nah, berikut ini ada beberapa resep dan cara membuat minuman sehat dari infused water, dilansir dari berbagai sumber.

BACA JUGA:5 Resep Wedang Jahe Ini Baik untuk Kesehatan, Cocok Dikonsumsi Saat Hujan, Cukup Siapkan Bahan Berikut

1. Resep infused water mentimun

Bahan:

- 1/2 buah mentimun

- 1/4 cup daun mint

- 500 ml air putih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: