Bansos PIP 2023 Cair Lagi, Cek NISN Kamu di pip.kemdikbud.go.id, Pastikan Termasuk Sebagai Penerimanya

Bansos PIP 2023 Cair Lagi, Cek NISN Kamu di pip.kemdikbud.go.id, Pastikan Termasuk Sebagai Penerimanya

Gambar hanya ilustrasi--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Bansos PIP Kemdikbud 2023 cair lagi, cek NISN kamu di pip.kemdikbud.go.id, pastikan termasuk sebagai penerimanya.

Bansos PIP (Program Indonesia Pintar) program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) cair lagi untuk siswa pelajar.

BACA JUGA:Cair Akhir November! Bansos BPNT Tahap 6 Cair Hari Ini, Sudah Siap Dapat BLT Rp400.000?

Bansos PIP Kemdikbud anak sekolah cair dengan nominal Rp450.000 sampai dengan Rp1.000.000. Untuk memastikan apakah nama kamu menjadi salah satu dari penerima bansos PIP Kemdikbud 2023, akses dan login website pip.kemdikbud.go.id.

Bansos PIP adalah salah satu program bantuan yang dirancang oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbud) untuk membantu anak sekolah dari keluarga yang tergolong miskin dan rentan miskin.

BACA JUGA:3 Bansos Kemensos BPNT, PKH, dan El Nino 2023 Cair, Cek Tanggal Penyalurannya, Pastikan Namamu Ada di DTKS

Bansos PIP berupa bantuan langsung tunai yang diberikan untuk membiayai pendidikan.

Pemerintah pun mengharapkan dengan adanya bantuan ini, siswa yang tadinya terancam putus sekolah karena terkendala biaya, kini berkesempatan kembali melanjutkan pendidikannya.

Bansos akan diberikan kepada anak sekolah SD, SMP, SMA atau SMK sederajat, dari keluarga miskin dan rentan miskin yang memegang Kartu Indonesia Pintar (KIP).

BACA JUGA:7 Kategori Ini Auto Senyum, Dapat Bansos PKH 2023 Tahap 4, Cek Langsung Lewat Link cekbansos.kemensos.go.id

Kabar baiknya, bansos PIP Kemendikbud masih terus dicairkan kepada penerima manfaat di seluruh wilayah Indonesia hingga akhir tahun 2023.

Siswa yang memenuhi syarat dan kategori tertentu dapat memperoleh bantuan berupa uang tunai mulai dari Rp225.000 hingga Rp1.000.000 per orang. Nominal bantuan yang diterima siswa bervariasi karena akan disesuaikan dengan tingkat pendidikan siswa penerima manfaat.

BACA JUGA:Masih Cair Akhir November, Segera Cek Bansos PIP Kemdikbud 2023, Auto Penerima Dapat Uang Rp1 Juta

Berikut nominal bansos PIP Kemdikbud 2023 yang diterima oleh siswa:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: