Bansos PIP Kemdikbud 2023 Masih Cair, Penerima KIP Dapat Cek Rekening, Auto Terima Uang Bantuan Rp1 Juta

Bansos PIP Kemdikbud 2023 Masih Cair, Penerima KIP Dapat Cek Rekening, Auto Terima Uang Bantuan Rp1 Juta

Ilustrasi. Segera cek bansos PIP Kemdikbud 2023, penerima kip auto dapat uang bantuan hingga Rp1 juta.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Diketahui bantuan sosial (bansos) pendidikan ini masih cair, anak sekolah dapat menerima uang dari Program Indonesia Pintar (PIP) Kemdikbud. Siap-siap dapat uang gratis dari pemerintah melalui Kementerian Pendidik, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemdikbud Ristek RI).

Anak sekolah kali ini dapat kembali cairkan bantuan hingga Rp1 juta sesuai dengan jenjang pandidikannya. Mulai dari jenjang SD, SMP, SMA, hingga SMK berhak untuk menerima bansos PIP 2023.

BACA JUGA:Bansos El Nino Kapan Cair? Intip Jadwalnya Disini, Pastikan Namamu jadi Penerima dengan Cek Lewat Link Ini

Hanya saja tidak semua anak sekolah bisa mencairkan bantuan tersebut. Pasalnya bantuan tersebut hanya diperuntukan kepada para pelajar yang kurang mampu atau rentan ekonomi.

Perlu diinggat bahwa anak sekolah yang bisa menerima bantuan PIP Kemdikbud 2023 ini adalah para pelajar yang telah memenuhi syarat yang sudah ditentukan. Lantas siswa sekolah dapat langsung cek bansos PIP 2023 melalui online di link pip.kemdikbud.go.id.

BACA JUGA:Sudah Cek Rekening? Bansos PKH dan BPNT 2023 Masih Cair, Akhir November Penerima Auto Dapat Uang Bantuan

Selanjutnya penerima KIP dapat kembali bersiap-siap untuk mencairkan bansos pendidikan 2023 ini. Penyaluran PIP 2023 tersebut diketahui sudah masuk pencairan tahap ke 3. 

Tentu saja, dengan adanya bansos PIP 2023 ini sangat membantu untuk keperluan pendidikan, sehingga siswa dapat kembali menjalankan aktivitas di sekolah dengan nyaman. PIP Kemdikbud 2023 akan cair lagi, masuk ke rekening SimPel BRI dan BNI sejumlah siswa.

Peyaluran bantuan tahap 3 ini adalah alokasi yang akan dicairkan hingga Desember 2023. Tidak salah lagi, adanya bantuan tersebut akan dapat mencegah peserta didik yang putus sekolah.

BACA JUGA:Cair Akhir November! Bansos BPNT Tahap 6 Cair Hari Ini, Sudah Siap Dapat BLT Rp400.000?

Segera pastikan kembali namamu masih menjadi penerima bansos pendidikan ini. Sebelum mengetahui rincian besarannya, segera cek status pencairannya melalui online, berikut caranya.

Cara cek penerima bansos PIP Kemdikbud 2023

- Login melalui laman resmi SiPintar PIP di pip.kemdikbud.go.id

- Selanjutnya akan muncul tulisan 'Cari Penerima PIP'

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: