Sudah Cek Rekening? Bansos PKH dan BPNT 2023 Masih Cair, Akhir November Penerima Auto Dapat Uang Bantuan

Sudah Cek Rekening? Bansos PKH dan BPNT 2023 Masih Cair, Akhir November Penerima Auto Dapat Uang Bantuan

Ilustrasi. Segera cek status pencairan bansos PKH dan BPNT 2023.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Pemerintah masih mencairkan bantuan sosial (bansos) kepada sejumlah masyarakat. Penerima manfaat dapat langsung cek pencairannya melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Ada bantuan dari Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang masih cair November. Para KPM dapat kembali pastikan namanya masih terdaftar di DTKS Kemensos.

Ada sejumlah uang yang dapat diterima sesuai dengan tahapannya. Para penerima manfaat dapat bersiap kembali untuk mencairkan bansos PKH dan BPNT 2023.

BACA JUGA:Cair Akhir November! Bansos BPNT Tahap 6 Cair Hari Ini, Sudah Siap Dapat BLT Rp400.000?

Kabarnya bantuan PKH dan BPNT 2023 masih cair hingga akhir tahun 2023. Penerima manfaat dapat segera cek status pencairannya sebelum hangus.

Melansir BPK RI, bantuan sosial adalah suatu pemberian bantuan yang sifatnya tidak secara terus menerus dan selektif. Bisa berupa uang/barang yang akan diterima masyarakat tertentu, dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dari Bantuan Langsung Tunai (BLT) PKH 2023, setidaknya ada 7 kategori yang akan menerima uang hingga Rp750 ribu. Kemudian, bantuan Rp400 ribu hingga Rp600 ribu untuk KPM BPNT 2023 yang cair secara bertahap. Bahkan kabarnya sebagian wilayah sudah bisa menerima bantuan dari pemerintah ini. 

BACA JUGA:3 Bansos Kemensos BPNT, PKH, dan El Nino 2023 Cair, Cek Tanggal Penyalurannya, Pastikan Namamu Ada di DTKS

Terdapat perubahan lokasi pencairan khusus untuk bansos PKH 2023. BLT PKH yang cair dalam dua bulan, penerima dapat mengambilnya melalui Bank Himbara. Sementara khusus PKH 2023 yang cair tiga bulan atau per triwulan akan dicairkan melalui PT Pos Indonesia.

Berbeda dengan BPNT 2023, lokasi dan waktu pencairan tidak berubah. Kamu dapat melakukan pencairan di dua lokasi yakni melalui Bank Himbara maupun PT Pos Indonesia secara bersamaan. Selanjutnya penerima dapat menceknya langsung secara online melalui hp.

BACA JUGA:7 Kategori Ini Auto Senyum, Dapat Bansos PKH 2023 Tahap 4, Cek Langsung Lewat Link cekbansos.kemensos.go.id

Cara cek penerima bansos PKH dan BPNT 2023

1. Buka situs resmi cekbansos.kemensos.go.id

2. Kemudian masukkan wilayah KPM mulai dari Provinsi, Kabupaten/kota, Kecamatan, dan Desa/kelurahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: