Sebarluaskan Informasi Mengenai Kemajuan Desa, Kemendes dan DNN Jalin Kerjasama 2024

Sebarluaskan Informasi Mengenai Kemajuan Desa, Kemendes dan DNN Jalin Kerjasama 2024

Manajemen Disway National Network (DNN) yang dipimpin Direktur disway.id Tommy C Gutomo, General Manager Sumatera Ekspress Hj Nurseri Marwah, GM Tangerang Ekspress Rudi Susanto, Radar Lampung Sutanto dan Disway Jakarta Ito, menemui Menteri Desa, Pembangun--(Sumber Foto: disway.id)

BENGKULU, BETVNEWS - Manajemen Disway National Network (DNN) yang dipimpin Direktur Disway.id Tommy C Gutomo, General Manager Sumatera Ekspress Hj Nurseri Marwah, GM Tangerang Ekspress Rudi Susanto, Radar Lampung Sutanto dan Disway Jakarta Ito, menemui Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT), Abdul Halim Iskandar, di kantor Kantor Kemendes PDTT, Jakarta Selatan pada Senin 27 November 2023.

Tomny C Gautama, Direktur disway.id menjelaskan bahwa sekarang ini DNN ada di semua provinsi se-Indonesia. Terdata 100-an lebih media yang bergabung, baik online, cetak, televisi hingga radio.

BACA JUGA:20 Desa di Mukomuko, Mendapat Persetujuan Jadi Desa Cerdas Oleh Kemendes

Bukan hanya itu sama, DNN juga diperkuat dengan media sosial (medsos).

Untuk itu, pihaknya siap mensiarkan informasi-informasi mengenai kemajuan desa.

BACA JUGA:Turunkan Angka Stunting, BKKBN Dorong Masyarakat Berkolaborasi untuk Capai Target

Misalnya program desa percontohan, maka dari Kemendes PDTT ada yang mendampingi. Sehingga pesan kepada para kepala desa bisa tersampaikan.

BACA JUGA:Susun P3MD, Kemendes PDTT Gelar Temu Konsultasi Publik

“Kami dari DNN, nantinya akan sering merepoti. Meminta Dirjen dan tim dari Kemendes PDTT, untuk me-support event-event kita,” imbuhnya. 

Sementara itu, Gus Halim mengaku siap mensupport program-program dari DNN untuk kemajuan desa. Yang pihaknya butuhkan adalah bagaimana informasi mengenai dana desa bisa sampai dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di desa. 

Penggunaan dana desa, kata Gus Halim lewat Musrenbangdes atau Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa.

Karena melibatkan semua komponen masyrakat desa. Untuk menyetujui dan menyepakati skala prioritas pembangunan desa yang diajukan untuk tahun selanjutnya. 

BACA JUGA:Kemendes PDTT Terus Gali Potensi BUMDes

Ada juga namanya musyawarah desa, selain daripada musrenbangdes ini, lanjut Gus Halim. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: