Bang Ken Sosialisasi bersama Pedangang Pasar Minggu di Hari Pertama Kampanye

Bang Ken Sosialisasi bersama Pedangang Pasar Minggu di Hari Pertama Kampanye

Hari pertama masa kampanye Pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024, Calon perseorangan DPD RI perwakilan Bengkulu Ahmad Kanedi, tancap gas dengan mendatangi Pasar Minggu Kota Bengkulu, Selasa 28 November 2023.--(Sumber Foto: Abdu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Hari pertama masa kampanye Pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024, Calon perseorangan DPD RI perwakilan BENGKULU Ahmad Kanedi, tancap gas dengan mendatangi Pasar Minggu Kota BENGKULU, Selasa 28 November 2023.

Mantan Wali Kota Bengkulu yang kerap disapa Bang Ken Ini mengungkapkan, sesuai dengan ketetapan dari KPU maka dirinya memulai pelaksanaan kampanye ataupun sosialisasi tepat di hari pertama pelaksanaan dengan bercengkrama bersama para pedagang.

BACA JUGA:Kampanye Dimulai Besok, Bawaslu Provinsi Bengkulu Gelar Apel Siaga Pengawasan

Adapun alasan dipilihnya kawasan pasar minggu sendiri, lantaran pasar minggu merupakan tempat pertama kali dirinya memasuki Kota Bengkulu sebagai pedagang kaki lima yang pada akhirnya bisa menjadi wakil rakyat. 

"Kita memulai hari pertama tahapan kampanye yaitu sosialisasi dan simulasi. Sesuai jadwal yang ditetapkan, Bang Ken mengadakan di tempat Bang Ken mulai bergerak di Bengkulu itu sebagai pedagang kaki lima sekitar tahun 1974 di pasar minggu ini," kata Bang Ken.

BACA JUGA:Kampanye Mulai 28 November, Pemkot Bengkulu Imbau Seluruh Pihak Ciptakan Pemilu Sejuk dan Damai

Di kesempatan ini, dirinya menyampaikan 9 pokok pikiran dalam menyuarakan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Bengkulu nantinya , yang salah satunya berkaitan dengan ekonomi kerakyatan serta pendidikan dan kesehatan. 

Untuk itu, memanfaatkan masa kampanye ini dirinya akan mendatangi pasar-pasar yang ada di Provinsi Bengkulu, ia menilai hal tersebut penting mengingat pasar merupakan salah satu pusat pertumbuhan ekonomi. 

BACA JUGA:Turunkan Angka Stunting, BKKBN Dorong Masyarakat Berkolaborasi untuk Capai Target

"Bang Ken ingin menggedor ekonomi kerakyatan di pasar-pasar, karena salah satu fokus nanti adalah revitalisasi pasar rakyat. Ini penting karena pasar adalah pusat pertumbuhan ekonomi," lanjutnya. 

Sementara itu, tahapan masa kampanye yang akan berjalan selama 75 hari ini, Ketua Bawaslu Provinsi Bengkulu Faham Syah mengharapkan para peserta pemilu untuk tidak melakukan pelanggaran agar setiap tahapan pemilu dapat berjalan dengan lancar dan kondusif.

BACA JUGA:MK Bolehkan Kampanye di Lembaga Pendidikan, Dempo: Bisa Jadi Pendidikan Politik

"Kita berharap kampanye bisa berjalan dengan baik, kemudian peserta pemilu juga bisa patuh dengan aturan kampanye dan jangan melanggar. Kalau melanggar Bawaslu pasti akan menindaklanjuti," kata Faham Syah usai melaksanakan apel siaga pada Senin 27 November 2023 kemarin.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: