Pemkab Mukomuko Gelar Sosialisasi Penguatan Kelembagaan Bencana

Pemkab Mukomuko Gelar Sosialisasi Penguatan Kelembagaan Bencana

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko melalui Badan penanggulangan bencana Daerah Senin (27/11) menggelar kegiatan sosialisasi penguatan kelembagaan bencana yang dilaksanakan di Aula Desa Pondok Lunang Kecamatan Air Dikit.--(Sumber Foto: Jemi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko melalui Badan penanggulangan bencana Daerah Senin (27/11) menggelar kegiatan sosialisasi penguatan kelembagaan bencana yang dilaksanakan di Aula Desa Pondok Lunang Kecamatan Air Dikit.

Kegiatan ini sendiri dilaksanakan guna memberikan edukasi dan pengetahuan tentang kebencanaan kepada pihak kecamatan, desa dan masyarakat.

Kegiatan ini sendiri dihadiri oleh Kepala pelaksana BPBD Provinsi Bengkulu, Bupati Mukomuko Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Mukomuko forum koordinasi pimpinan daerah dinas instansi terkait camat Kecamatan air dikit perwakilan desa serta beberapa organisasi masyarakat.

BACA JUGA:Dukcapil Mukomuko Perluas Layanan Adminduk, Direncanakan Buka di Penarik

Disampaikan Bupati Mukomuko Sapuan bahwa kegiatan ini sangat penting artinya karena Mukomuko termasuk dalam kawasan rawan  bencana, meskipun tidak satu orang pun yang bisa memastikan kapan akan adanya bencana alam.

"Meskipun tidak ada yang dapat memprediksi kapan terjadinya bencana alam namun kita semua harus selalu waspada dan salah satu bentuk kewaspadaan kita yaitu dengan kegiatan sosialisasi ini," kata Bupati.

BACA JUGA:Jelang Akhir Tahun, Pembangunan 4 Jembatan di Mukomuko Hampir Rampung

Selanjutnya juga disampaikan bahwa pihaknya berharap melalui kegiatan sosialisasi penguatan kelembagaan bencana ini narasumber yang nantinya memberikan materi tentang kebencanaan dapat diteruskan ke tengah-tengah masyarakat setidaknya sosialisasi ini bisa dimulai dari keluarga masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: