Astra Motor Edukasi Safety Riding Sambangi SMAN 2 Kota Bengkulu

Astra Motor Edukasi Safety Riding Sambangi SMAN 2 Kota Bengkulu

Astra Motor Bengkulu tidak henti-hentinya memberikan edukasi keselamatan berkendara, kegiatan kali ini bekerja sama dengan Binmas Polresta Bengkulu dan dilaksanakan di SMA Negeri 2 Kota Bengkulu.--(Sumber Foto: Astra Motor)

BENGKULU, BETVNEWS - Astra Motor BENGKULU tidak henti-hentinya memberikan edukasi keselamatan berkendara, kegiatan kali ini bekerja sama dengan Binmas Polresta BENGKULU dan dilaksanakan di SMA Negeri 2 Kota BENGKULU.

Kegiatan yang diikuti seluruh siswa-siswa SMA Negeri 2 Kota Bengkulu ini diadakan karena 90% siswa-siswi menggunakan sepeda motor sebagai  moda transportasi sehari-hari. Instruktur Safety Riding Astra Motor Bengkulu Noval Yunaidi mensosialisasiskan pentingnya menggunakan perlengkapan berkendara serta pola-pola bahaya yang ada di sekitar kita.

BACA JUGA:Astra Motor Bengkulu Gandeng 13 SMK Binaan untuk Service Kunjung Pengguna Motor Honda

Instruktur Safety Riding Astra Motor Bengkulu Noval Yunaidi menjelaskan materi tentang pentingnya keselamatan berkendara, perlengkapan berkendara seperti helm, jaket, sarung tangan, sepatu dan apa saja pola berbahaya yang ada di jalan raya.

BACA JUGA:CBR250RR dan CBR600RR, Antar ASTRA Honda Juara Nasional Mandalika Racing Series 2023

Melalui sebuah video Instruktur Safety Riding Noval Yunaidi menjelaskan tentang prediksi bahaya di jalan, seperti :

1. Prediksi bahaya di persimpangan.

2. Prediksi bahaya saat mendahului sepeda motor.

3. Prediksi bahaya saat di dahului sepeda motor.

4. Prediksi bahaya mendahului mobil di persimpangan.

5. Prediksi bahaya berkendara melewati mobil yang berhenti dipersimpangan.

BACA JUGA:Jonaidi SP Gagas Kebangkitan Sepak Bola di Seluma, Gelar Workshop

“Harapan kami dengan adanya sosialisasi ini semoga siswa-siswi SMA N 2 Kota Bengkulu lebih aware dalam berkendara dan dapat menjadi contoh yang baik saat mengendarai sepeda motor,” ungkap Noval.

Selain sosialisasi tentang safety riding, Astra Motor Bengkulu juga memfasilitasi sosialisasi dari Binmas Polresta Bengkulu yang di wakili oleh AKP Julita Widianti menjelaskan tentang bullying yang ada di sekolah serta dampak nya bagi siswa/siswi yang mengalami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: