Gelar Turnamen Sepak Bola, Jonaidi SP Perkenalkan Stadion Mini Pertama di Seluma

Gelar Turnamen Sepak Bola, Jonaidi SP Perkenalkan Stadion Mini Pertama di Seluma

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi SP, memperkenalkan stadion mini pertama di Kabupaten Seluma, tepatnya di Desa Bukit Peninjauan II, Kecamatan Sukaraja. --(Sumber Foto: Tria/BETV)

BETVNEWS - Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi SP, memperkenalkan stadion mini pertama di Kabupaten Seluma, tepatnya di Desa Bukit Peninjauan II, Kecamatan Sukaraja. 

Hal tersebut disampaikan dalam acara pembukaan turnamen sepak bola antar kecamatan di Kabupaten Seluma yang memperebutkan Piala Kadispora, pada Rabu 29 November 2023.

BACA JUGA:Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu: Sepakbola Seluma Harus Lebih Terstruktur

Jonaidi SP yang sekaligus menjadi Ketua Panitia Turnamen Piala Kadispora, menyampaikan bahwa stadion mini ini merupakan wujud kepedulian pemerintah terhadap pembangunan olahraga di Provinsi Bengkulu, khususnya Kabupaten Seluma. 

"Banyak anak muda yang memiliki bakat di bidang olahraga, khususnya sepak bola. Maka dari itu, perlu dukungan dari pemerintah agar mereka bisa berkarier di dunia olahraga dan mengharumkan nama Provinsi Bengkulu. Stadion mini ini menjadi salah satu bukti dan dukungan pemerintah terhadap pembangunan olahraga di Bengkulu," ujarnya dalam sambutan pembukaan Turnamen Piala Kadispora. 

BACA JUGA:Jonaidi SP Ajak Masyarakat Manfaatkan Program Pemutihan Pajak Kendaraan

Stadion mini yang diberi nama Putra Pandawa ini, mulai dibangun pada Agustus 2023 dengan alokasi dana sebesar Rp600 juta yang berasal dari APBD Provinsi Bengkulu. 

Pembangunan stadion mini merupakan program kerja dari Dispora Provinsi Bengkulu, yang digagas oleh anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Seluma Jonaidi SP. 

BACA JUGA:Jonaidi SP Gagas Kebangkitan Sepak Bola di Seluma, Gelar Workshop

Tahun ini, hanya ada 5 stadion mini yang dibangun di Bengkulu, salah satunya di Seluma. Meskipun begitu, Jonaidi SP berencana untuk mengajukan pembangunan 15 stadion mini yang tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Seluma. 

"InsyaAllah nanti akan kita bangun stadion-stadion mini lainnya di seluruh kecamatan di Kabupaten Seluma. Namun tentunya membutuhkan waktu yang lama, ada banyak proses yang harus dilalui. Namun kami akan terus memperjuangkan demi terciptanya pembangunan olahraga yang merata," ungkap politikus muda asal Seluma tersebut. 

BACA JUGA:Jonaidi, SP Ajak Petani 'Perangi' Money Politik, Jangan Hancurkan Generasi Penerus dengan Uang

Saat ini, pembangunan stadion mini Putra Pandawa telah rampung dan akan dilakukan serah terima pada Desember 2023 mendatang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: