Poli Kulit dan Kelamin RSKJ Soeprapto Bengkulu Melayani Pasien BPJS

Poli Kulit dan Kelamin RSKJ Soeprapto Bengkulu Melayani Pasien BPJS

Wida Haryati Dahlan, SKM., S.ST., selaku Kepala Ruangan Poli Penyakit Kulit dan Kelamin RSKJ Soeprapto Bengkulu.--(Sumber Foto: Robi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Keberadaan Rumah Sakit Khusus Jiwa (RSKJ) Soeprapto Provinsi BENGKULU, tidak hanya fokus dalam memberikan pelayanan kepada pasien dengan gangguan jiwa saja, namun terdapat beberapa pelayanan kesehatan secara umum.

BACA JUGA:RSKJ Soeprapto Bengkulu Miliki 245 Ruang Rawat Inap Bagi Pasien Disabilitas Jiwa

Berpredikat sebagai rumah sakit terakreditasi paripurna, berbagai fasilitas kesehatan secara umum telah tersedia di RSKJ Soeprapto Provinsi Bengkulu

Termasuk salah satunya adalah Poli Kulit dan Kelamin yang baru di buka pada bulan September 2023 lalu.

BACA JUGA:Penyebab Gen Z Bisa Terjerumus Komunitas Negatif, Menurut Psikolog Klinis RSKJ Bengkulu

Poli yang baru di buka beberapa bulan ini hingga saat ini sudah melayani 26 orang pasien dengan masalah kesehatan kulit yang berbeda-beda seperti peradangan pada kulit atau dermatitis, tinea atau jamur kulit, alergi pada kulit yang disebabkan oleh penggunaan kosmetik dan skincare, flek hitam pada wajah dan vitiligo.

BACA JUGA:Caleg Gangguan Jiwa Kalah Pemilu, Dinsos Seluma Siap Tampung Antar ke RSKJ

Hal ini diungkapkan oleh Wida Haryati Dahlan, SKM., S.ST., selaku Kepala Ruangan Poli Penyakit Kulit dan Kelamin RSKJ Soeprapto Bengkulu.

"Para pasien pun biasanya didominasi rentang usia 30 hingga 50 tahun dan juga anak kecil," ungkap Wida Haryati Dahlan kepada BETVNEWS.

BACA JUGA:Peringati Hari Narkoba, RSKJ Soeprapto Provinsi Bengkulu Gelar Penyuluhan Terkait Bahayanya

Dengan banyaknya penyakit yang ada pada kulit ini yang rata-rata disebabkan oleh kebersihan kulit Kepala Ruangan Poli Kulit dan Kelamin Wida Haryati Dahlan, mengimbau kepada seluruh masyarakat Bengkulu untuk menjaga personal hygiene atau kebersihan pada diri sendiri terutama saat mandi dan berpakaian serta menghindari mengokonsumsi makanan yang bisa menyebabkan alergi.

BACA JUGA:RSKJ Soeprapto Gelar Terapi Rekreasi Bagi ABK di Kota Bengkulu

"Kepada masyarakat jika dalam beberapa hari penyakit pada kulit tak kunjung mengalami perubahan untuk segera membawanya ke poli kulit dan kelamin, dan untuk biaya Poli Kulit dan kelamin memiliki dua jalur pembiayaan yaitu Umum dan BPJS," himbaunya.

BACA JUGA:Lakukan Survei Secara Berkala, RSKJ Soeprapto Ukur Tingkat Kepuasan Pelayanan Terhadap Pasien

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: