Harga TBS Sawit di Provinsi Bengkulu Rp2.209,94 per Kg Periode Desember

Harga TBS Sawit di Provinsi Bengkulu Rp2.209,94 per Kg Periode Desember

Kepala Dinas TPHP Provinsi Bengkulu, M. Rizon--(Sumber Foto: Abdu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Provinsi BENGKULU, telah menetapkan harga tandan buah segar (TBS) kelapa sawit untuk periode Desember 2023, sebesar Rp2.209,94 per kilogram.

Kepala Dinas TPHP Provinsi Bengkulu, M. Rizon mengatakan, harga ini telah disepakati dalam rapat bersama tim satgas penetapan harga Tbs berdasarkan formulasi penghitungan yang berlaku. Harga ini sendiri akan berlaku hingga akhir desember 2023 mendatang.

BACA JUGA:Penting Siaga! Provinsi Bengkulu Hingga November 2023 Tercatat 521 Gempa Bumi 

Untuk harga sendiri terpantau sedikit alami penurunan dari periode November lalu, yang berada di angka Rp2.260,13 per kilogram.

"Jadi harga TBS diangka Rp2.209,94 per kg. Harga ini kami pantau apabila dibanding bulan lalu turun berkisar Rp50," kata M. Rizon. 

BACA JUGA:Jelang Akhir Tahun, Pekerjaan Fisik PUPR Seluma Capai 95 Persen

Usai ditetapkan, pihaknya turut menekankan pentingnya pabrik-pabrik kelapa sawit di Provinsi Bengkulu untuk mematuhi harga TBS ini.

BACA JUGA:Dampak Jalan Rusak, Pengaruhi Harga TBS dan Kebutuhan Pokok di Seluma

"Pengawasan juga akan dilakukan, ini untuk memastikan kepatuhan terhadap harga yang telah ditetapkan ini demi memberikan manfaat bagi semua pihak," tutupnya. 

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: